Profil PT OSRAM Indonesia
OSRAM merupakan perusahaan lampu high tech dimana sekitar 40% dari penjualan dengan 49 Pabrik di 19 negara, melayani pelanggannya di 150 negara di dunia, dan mempekerjakan lebih dari 38.000 tenaga kerja di seluruh dunia. Merek OSRAM pertama kali diperkenalkan ke publik, setelah dipatenkan pada Lembaga Hak Paten (Directory of Imperial Patent Office) di Berlin pada 17 April 1906 oleh Auer Gesselschaft. Nama OSRAM sendiri merupakan gabungan dari 2 material yang diperlukan untuk memproduksi filament yaitu: Osmium dan Wolfram.
PT OSRAM Indonesia mengoperasikan pabriknya di Tangerang, dan mempekerjakan lebih dari 1.400 orang dan memiliki dua cabang pemasaran yang berlokasi di Jakarta dan Surabaya. PT OSRAM Indonesia tidak hanya menawarkan produk-produk lokal (lampu pijar dan lampu TL) tetapi juga produk-produk yang dihasilkan di pabrik-pabrik OSRAM lainnya yang tersebar di seluruh dunia seperti Eropa, AS, China, Jepang, dan lainnya. PT OSRAM Indonesia juga memfokuskan diri dalam melayani pasar konsumen industrial dan OEM, yang meliputi kelompok produk antara lain : Lampu Otomotif, Lampu Pijar, Lampu TL, Photo Optic dan Lampu Discharge.
Di Indonesia OSRAM hadir melalui PT OSRAM Indonesia. Perusahaan ini berdiri pada tahun 1997 melalui akuisisi perusahaan lampu lokal. Sejak itu, OSRAM telah mengembangkan fasilitas produksinya dan menanamkan sejumlah uang untuk meningkatkan kualitas produknya hingga memenuhi standar OSRAM Worldwide. Pada tanggal 25 Juli 2007, PT OSRAM Indonesia telah genap berusia 10 tahun dan sekrang ini PT. OSRAM Indonesia mampu bersaing dengan pabrik-pabrik OSRAM lainnya di dunia.
OSRAM sendiri telah mengembangkan lebih dari 5.000 jenis lampu dan sistem penerangan yang dikategorikan menjadi : Penerangan Umum, Otomotif, Photo-Optic, Control Gear, dan Opto-Semiconductor.Seluruh produk hasil produksi OSRAM di seluruh dunia dijamin memiliki kualitas yang sama dan ramah lingkungan karena eratnya hubungan dengan model pabrik di Eropa, yakni penerapan Standar ISO 9002 dan Total Quality Management. OSRAM memiliki komitmen yang tinggi terhadap riset dan pengembangan produk. Lebih dari 5% dari keuntungan perusahaan diinvestasikan untuk menemukan solusi-solusi yang dihasilkan pusat-pusat penelitian OSRAM yang tersebar di AS, Eropa, dan Asia.
Nama merek OSRAM adalah “lahir” pada tahun 1906 dan terdaftar oleh Deutsche Gasglühlicht-Anstalt (juga dikenal sebagai Auer-Gesellschaft). Nama terkenal di dunia dari 1906 diciptakan dari nama-nama dari dua bahan yang diperlukan pada saat itu untuk memproduksi filamen – awalnya Osmium dan Wolfram kemudian (atau tungsten seperti sekarang lebih dikenal). 13 tahun kemudian (pada 1 Juli 1919) itu menjadi bagian dari nama perusahaan: OSRAM Werke GmbH Persekutuan komanditer. Pada saat itu, Auer-Gesellschaft, AEG dan Siemens & Halske AG dikombinasikan kegiatan produksi lampu mereka. Dari tahun 1978 sampai 2013, Siemens telah menjadi pemegang saham tunggal. Sejak itu, Grup telah terdaftar di bursa saham sebagai OSRAM Licht AG.
OSRAM adalah, ahli pencahayaan terkemuka berorientasi global dengan kantor pusat di Jerman, menawarkan solusi pencahayaan canggih sejak lebih dari 100 tahun. Kami didorong oleh ambisi untuk tampil di tingkat tertinggi sepanjang waktu. Jumlah kualitas dan kepemimpinan biaya merupakan bagian dari budaya perusahaan kami. Di Indonesia, OSRAM Indonesia telah beroperasi selama lebih dari 14 tahun dan kami berharap untuk memperluas kegiatan kami di pasar. Jika Anda siap untuk menantang kesempatan kerja dan pengembangan karir internasional, bergabung dengan kami sekarang! Gairah untuk cahaya – Solusi untuk hidup.
Sumber: PT OSRAM Indonesia
Lowongan Kerja Terbaru OSRAM Indonesia
Update 10 Agustus 2014
Posisi : MARKETING EXECUTIVE ( CODE : ME), BASED IN JAKARTA )
Tanggung Jawab :
- Merencanakan, mengembangkan, dan menerapkan komunikator pemasaran yang efektif bagi konsumen untuk konsumen.
- Mengembangkan eksekutif Program trade dalam perdagangan ritel pasar.
- Sejalan dengan departemen terkait lainnya dalam perdagangan ritel pasar
- Memantau kampanye yang sedang berlangsung dan aktivitas juga untuk belanja anggaran pengendalian.
- Memantau aktivitas pesaing di pasar.
Kualifikasi :
- Sarjana dalam berbagai subjek
- Harus memiliki pengalaman minimal 2 tahun dalam peran yang sama.
- Ketajaman bisnis yang kuat dan keterampilan kemampuan dan perhatian data rincian
- Memiliki motivasi, proaktif dan komunikatif.
- Mahir dalam bahasa Inggris adalah suatu keharusan.
- Komputer mahir dengan Microsoft Office, dan keterampilan adil dalam desain atau foto grafis editing akan menjadi keuntungan.
Lowongan ditutup tanggal 15 Agustus 2014. Jika Anda tertarik dan memenuhi persyaratan diatas, silahkan mengirimkan surat lamaran kerja dan CV lengkap ke alamat email : recruitment@osram.com
Sumber lowongan
Sumber lowongan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar