Sekilas Commonwealth Bank Indonesia
PT. Commonwealth Bank merupakan anak perusahaan dari Commonwealth Bank of Australia (CBA), perusahaan perbankan terbesar di Australia yang berbasis di Sydney dan Commonwealth Bank Indonesia merupakan anak perusahaan Commonwealth Bank of Australia dan merupakan penyedia jasa keuangan terpadu terbesar di Australia. Pada tahun 1997 Commonwealth Bank of Australia membentuk perusahaan joint venture untuk menyediakan layanan perbankan korporat bagi entitas bisnis Indonesia dan perusahaan lainnya. Pada tahun 2000, perusahaan tersebut menjadi Commonwealth Bank Indonesia, dengan Commonwealth Bank of Australia sebagai pemegang saham utama.
Pada tahun 2007, sebagai bagian dari rencana pengembangan pasar Usaha Kecil Menengah (UKM), Commonwealth Bank Indonesia mengakuisisi saham Bank Artha Niaga Kencana (ANK) yang berbasis di Surabaya dengan penguasaan pasar yang dominan di wilayah Jawa Timur. Akuisisi tersebut telah membantu Commonwealth Bank Indonesia memperkuat bisnis UKM serta membangun jaringan yang lebih luas di Indonesia bagian timur. Kehadiran Commonwealth Bank Indonesia merupakan bagian dari strategi jangka panjang Commonwealth Bank of Australia untuk mengembangkan bisnisnya hingga ke Asia Pasifk, khususnya di Indonesia dan Cina. Di Indonesia sendiri, ditandai dengan dibukanya kantor perwakilan Commonwealth Bank of Australia pada tahun 1990. Visi kami adalah untuk menjadi penyedia layanan keuangan terbaik di Indonesia melalui pelayanan yang prima kepada nasabah.
Commonwealth Bank Indonesia menyediakan layanan perbankan yang lengkap. Dengan kedudukannya sebagai penyedia layanan Wealth Management terkemuka, Bank juga mengembangkan focus usahanya pada layanan Retail Banking, UKM dan Wholesale Banking, dengan menawarkan solusi keuangan yang dirancang khusus sesuai dengan kebutuhan nasabah. Commonwealth Bank Indonesia menawarkan produk dan layanan Retail Banking yang lengkap, yaitu meliputi produk-produk simpanan dan pinjaman, reksa dana, serta bancassurance, yang ditujukan pada empat kelompok nasabah. Salah satunya adalah kalangan kelas menengah Indonesia yang sedang bertumbuh pesat. Tiga kelompok nasabah lain yang sama pentingnya adalah segmen high net-worth individuals, UKM, dan wholesale banking.
Commonwealth Bank Indonesia mengoperasikan lebih dari 141 ATM* (per 30 June 2012) dan akan terus ditambah. Selain terkoneksi dengan jaringan ATM global Commonwealth Bank of Australia, layanan ATM Commonwealth Bank Indonesia terhubung juga dengan jaringan ATM terluas di Indonesia yaitu ATM Bersama dan PRIMA/BCA. Seluruh jaringan tersebut memberi akses ke lebih dari 40.000 ATM (per 30 June 2012) di seluruh wilayah Indonesia. Commonwealth Bank Indonesia melayani nasabah melalui 91 (per 31 Agustus 2012) kantor cabang di 32 kota besar di Indonesia, Commonwealth Bank Indonesia berkomitmen penuh memperluas jaringan distribusi. Hal ini agar dapat melayani basis nasabah yang terus berkembang sejak beberapa tahun terakhir dan diperkirakan akan semakin berkembang. Commonwealth Bank Indonesia akan terus meningkatkan kehadirannya guna menjangkau segmen kelas menengah di Indonesia. Untuk itu, Bank menambah fasilitas dan layanan bernilai-tambah seperti jaringan ATM yang luas serta layanan Internet Banking bagi nasabah perorangan maupun korporasi.
Commonwealth Bank Indonesia juga menawarkan kemudahan berbelanja melalui kerja sama dengan jaringan Debit PRIMA/BCA dan Maestro, yang memungkinkan kartu ATM Commonwealth Bank Indonesia digunakan sebagai kartu debit di lebih dari 100.000 toko atau penjual di Indonesia. Kartu ATM Commonwealth Bank Indonesia didesain sesuai dengan selera segmen pasar kelas menengah. Selain itu, Commonwealth Bank Indonesia juga memberikan layanan perbankan yang nyaman, andal, mudah dan terjangkau bagi nasabah melalui Internet Banking dan Mobile Banking. Aplikasi Mobile Banking ini merupakan yang pertama di Indonesia dengan fitur investasi yang memudahkan nasabah membeli reksa dana dan menempatkan deposito kapan pun dan dimana pun.
Sejalan dengan visi Bank menjadi penyedia layanan keuangan terbaik di Indonesia melalui customer service excellence, Commonwealth Bank Indonesia menempati peringkat pertama di antara bank-bank asing dan peringkat ketiga di antara seluruh bank di Indonesia dalam segi kualitas pelayanan. Hasil ini berdasarkan survei oleh Synovate, sebuah perusahaan survei independen.
Pada tahun 2010 Fitch Ratings memberikan peringkat “National Long-term AAA with a Stable Outlook” kepada Commonwealth Bank Indonesia, bersama dengan hanya sembilan bank lainnya di Indonesia, yang memperlihatkan secara jelas kondisi keuangan Bank yang stabil. Peringkat ini memberikan kemudahan bagi Commonwealth Bank Indonesia untuk menerbitkan instrumen utang di dalam negeri guna membiayai pertumbuhan di masa depan. Pada tahun 2011, Commonwealth Bank Indonesia berhasil mempertahankan peringkat AAA tersebut.
Sebagai salah satu pasar utama yang menjadi komitmen Commonwealth Bank of Australia di Asia, Indonesia menawarkan peluang pertumbuhan yang menjanjikan di layanan pinjaman, simpanan maupun investasi perbankan.
Sumber : Commonwealth Bank
Lowongan Kerja Bank Commonwealth
Update 15 Desember 2013
Posisi : HR Resourcing Officer
Penempatan : Jakarta Raya
Dskripsi Kerja
- Bertanggung jawab dalam pemerintahan semua data formalitas , seperti Pemerintah dan laporan wajib Regulator , Karyawan Percobaan Periode , dll
- Bertanggung jawab dalam pemerintahan pengunjung ekspatriat mingguan , bulanan dan tahunan laporan
- Penanganan administrasi , seperti : mengelola informasi baik keras dan lunak salinan , sistem , entri data , dan dokumentasi dari semua formalitas mengisi
- Dukungan untuk HR Resourcing kegiatan ad hoc dan proyek
Persyaratan
- Minimum Sarjana dalam setiap disiplin dari universitas terkemuka ;
- 1 tahun pengalaman dalam Sumber Daya Manusia atau fresh graduate dengan pengalaman magang Minimum dipersilakan untuk mendaftar ;
- Memiliki pengalaman dalam tata kelola administrasi ;
- Dinamis , kreatif , cepat belajar dan bermotivasi tinggi dengan sikap pelayanan prima ;
- Komunikasi yang baik dan keterampilan interpersonal yang ;
- Mampu bekerja secara individu dan dalam tim;
- Melek PC , integritas yang tinggi , fokus risiko dan perhatian terhadap detail ;
- Mahir dalam menulis dan berbicara bahasa Inggris ;
Lowongan ini berlaku sampai 05 Januari 2014. Silakan kirim CV diperbarui ke:
recruitment@commbank.co.id
Silakan memasukkan kode : HR RO pada email subjek Anda
Semua pelamar akan diperlakukan sangat rahasia . Hanya kandidat terpilih akan diberitahu .
Sumber : jobstreet.co.id
recruitment@commbank.co.id
Silakan memasukkan kode : HR RO pada email subjek Anda
Semua pelamar akan diperlakukan sangat rahasia . Hanya kandidat terpilih akan diberitahu .
Sumber : jobstreet.co.id
Tidak ada komentar:
Posting Komentar