Profil Bank Bukopin
Bank Bukopin merupakan salah satu bank Swasta di Indonesia. Berdiri tanggal 10 Juli 1970 dan menfokuskan diri pada segmen UMKMK. Seiring dengan pertumbuhannya yang cukup pesat, Bank Bukopin saat ini telah tumbuh dan berkembang menjadi bank level menengah di Indonesia, sehingga kesempatan semakin terbuka dalam meningkatkan kemampuan untuk melayani kebutuhan masyarakat yang lebih luas, sehingga muncul ide Bank Bukopin untuk mengembangkan usahanya ke segmen komersial dan konsumer.
Bank Bukopin senantiasa berupaya untuk mempertahankan pilar-pilar bisnisnya, dengan pelayanan secara konvensional maupun syariah, yang didukung oleh sistem pengelolaan dana yang optimal, kehandalan teknologi informasi, kompetensi sumber daya manusia dan praktek tata kelola perusahaan yang baik. Landasan ini memungkinkan BankBukopin melangkah maju dan menempatkannya sebagai suatu bank yang kredibel. Operasional Bank Bukopin kini didukung oleh lebih dari 280 kantor yang tersebar di 22 provinsi di seluruh Indonesia yang terhubung secara real time on-line. Bank Bukopin juga telah membangun jaringan micro-banking yang diberi nama “Swamitra”, yang kini berjumlah 543 outlet, sebagai wujud program kemitraan dengan koperasi dan lembaga keuangan mikro.
Dengan struktur permodalan yang semakin kokoh sebagai hasil pelaksanaan Initial Public Offering (IPO) pada bulan Juli 2006, Bank Bukopin terus mengembangkan program operasionalnya dengan menerapkan skala prioritas sesuai strategi jangka pendek yang telah disusun dengan matang. Penerapan strategi tersebut ditujukan untuk menjamin dipenuhinya layanan perbankan yang komprehensif kepada nasabah melalui jaringan yang terhubung secara nasional maupun internasional, produk yang beragam serta mutu pelayanan dengan standar yang tinggi.
Keseluruhan kegiatan dan program yang dilaksanakan pada akhirnya berujung pada sasaran terciptanya citra Bank Bukopin sebagai lembaga perbankan yang terpercaya dengan struktur keuangan yang kokoh, sehat dan efisien. Keberhasilan membangun kepercayaan tersebut akan mampu membuat Bank Bukopin tetap tumbuh memberi hasil terbaik secara berkelanjutan.
Visi & Misi
- Visi, Menjadi bank yang terpercaya dalam pelayanan jasa keuangan.
- Misi, Memberikan pelayanan yang terbaik kepada nasabah, turut berperan dalam pengembangan usaha menengah, kecil, mikro dan koperasi, serta meningkatkan nilai tambah investasi pemegang saham dan kesejahteraan karyawan.
Budaya Perusahaan
Budaya Perusahaan merupakan suatu cerminan aturan perilaku yang umum disebut dengan Kode Etik. Dalam menjalankan kegiatan usahanya serta menimbang nature bisnis yang dijalankan Bank Bukopin erat dengan unsur “Trust” (Kepercayaan), maka sebagai suatu organisasi, Bank Bukopin dituntut untuk memiliki suatu aturan yang mengikat seluruh jajarannya dalam bertindak sesuai dengan standar tertinggi dalam integritas profesional dan personal di seluruh aspek kegiatan perusahaan, serta mematuhi seluruh undang-undang, tata tertib, peraturan dan kebijakan Perusahaan.
Budaya Perusahaan merupakan suatu cerminan aturan perilaku yang umum disebut dengan Kode Etik. Dalam menjalankan kegiatan usahanya serta menimbang nature bisnis yang dijalankan Bank Bukopin erat dengan unsur “Trust” (Kepercayaan), maka sebagai suatu organisasi, Bank Bukopin dituntut untuk memiliki suatu aturan yang mengikat seluruh jajarannya dalam bertindak sesuai dengan standar tertinggi dalam integritas profesional dan personal di seluruh aspek kegiatan perusahaan, serta mematuhi seluruh undang-undang, tata tertib, peraturan dan kebijakan Perusahaan.
Berkenaan dengan hal tersebut, Bank Bukopin telah mengembangkan nilai-nilai dasar yang menjadi inti dari pengembangan budaya perusahaan Bank Bukopin yang mencakup 5 budaya perusahaan :
- Professionalism (Profesionalisme), yaitu menguasai tugas dan bertanggung jawab untuk memberikan hasil terbaik. Perilaku utama yang harus dipelihara ialah kompeten dan bertanggung jawab
- Respect Others (Respek kepada pihak lain), yaitu menghargai peran dan kontribusi setiap individu, saling membantu serta peduli lingkungan untuk menghasilkan sinergi positif. Perilaku utamanya yaitu Peduli dan bekerja sama, Ramah, santun dan komunikatif
- Integrity (Integritas), ialah mengutamakan kejujuran, ketulusan, kedisiplinan dan komitmen untuk membangun kepercayaan. Perilaku utamanya Jujur dan tulus, disiplin dan berkomitmen
- Dedicated to Customer (Mengutamakan nasabah), yaitu mengutamakan pelayanan dan kepuasan nasabah. Perilaku utamanya yaitu Orientasi pada kecepatan, kemudahan, kenyamanan, Proaktif dan responsif
- Excellence (Kesempurnaan), Melakukan perbaikan terus-menerus untuk meningkatkan nilai tambah dan selalu menjadi yang terbaik. Perilaku utamanya Inovatif dan kreatif, berorientasi pada nilai tambah dan hasil terbaik
Tanggung Jawab Sosial Perusahaan
Performa usaha Bank Bukopin yang terus berkembang harus dirasakan juga kemaslahatannya oleh masyarakat. Ibarat sekeping mata uang, selain pemenuhan target core business-nya, maka Bank Bukopin secara konsisten terus merealisasikan program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bentuk kepedulian terhadap masyarakat, yang dikemas dengan nama ”Bukopin Peduli”. Hal ini untuk menunjukkan bahwa sebagai suatu institusi bisnis dan warga dunia usaha, Bank Bukopin tidak hanya semata-mata mencari keuntungan namun juga memberikan kontribusi dalam peningkatan kondisi sosial dan kesejahteraan ekonomi lingkungan sekitarnya. Komitmen CSR yang diwujudkan oleh Bank Bukopin merupakan pola yang sudah diterapkan dalam rencana korporasi. Sesuai dengan prioritasnya, program sosial tersebut secara konsisten ditekankan pada tiga bidang, yaitu pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan sosial masyarakat. Bentuk kepedulian sosial ini tidak hanya bersifat fisik semata, namun kepedulian terhadap peningkatan kehidupan beragama masyarakat serta kebutuhan untuk mengekspresikan diri melalui kegiatan olah raga dan seni budaya.
Dalam bidang pendidikan, Bank Bukopin secara berkesinambungan melanjutkan pemberian bantuan pembangunan dan renovasi fasilitas pendidikan, pengadaan buku dan komputer, pemberian beasiswa, mensponsori berbagai bentuk perlombaan sekolah serta mendukung kegiatan pelatihan masyarakat yang terkait. Hal ini sebagai perwujudan kepedulian Bank Bukopin terhadap seluruh aspek pendidikan yang ada. Untuk bidang kesehatan, Bank Bukopin menjadikan kegiatan donor darah sebagai tradisi rutin, yang diikuti baik oleh seluruh karyawan maupun masyarakat sekitar. Begitu juga dengan bantuan pengobatan pasien dari golongan kurang mampu. Sedangkan kepedulian terhadap olahraga dilakukan dengan mendukung penyelenggaraan berbagai kegiatan turnamen olah raga di masyarakat.
Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Bank Bukopin memadukan upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui pemberian bantuan modal usaha, serta bantuan insidental berupa sumbangan korban bencana alam, seperti bantuan untuk korban banjir dan tanah longsor di Jakarta, Tangerang, Bogor dan Bekasi, serta santunan kepada panti-panti asuhan. Sedangkan dalam bidang keagamaan dan kesenian, Bank Bukopin berpartisipasi dalam pembangunan tempat ibadah serta sejumlah program kesenian yang diadakan oleh sekolah, yayasan dan lembaga seni budaya masyarakat. Untuk itu, pengembangan komunitas (community development) yang berkelanjutan akan terus mejadi tujuan Bank Bukopin dalam berstrategi untuk melaksanakan kegiatan tanggung jawab sosial, demi mewujudkan keseimbangan sendi-sendi perusahaan, yaitu peduli terhadap masyarakat, lingkungan dan berjalannya perusahaan.
Lowongan Kerja Bank Bukopin
Posisi : MDP MARKETING
Suatu program pengembangan yang disiapkan oleh perusahaan untuk mempersiapkan kandidat mengisi posisi managerial. Kandidat akan mendapatkan pelatihan yang komprehensif selama 9-12 bulan yang terdiri atas classroom training, on the job training, dan marketing assignment.
Suatu program pengembangan yang disiapkan oleh perusahaan untuk mempersiapkan kandidat mengisi posisi managerial. Kandidat akan mendapatkan pelatihan yang komprehensif selama 9-12 bulan yang terdiri atas classroom training, on the job training, dan marketing assignment.
Penempatan : Seluruh kantor Cabang di Indonesia
Persyaratan :
- Pria / Wanita
- S1 Semua Jurusan
- Fresh Graduate
- Memiliki pengalaman kerja
- IPK 2.75 (Univ Negeri) / 3.0 (Univ Swasta)
- Usia maksimal 27 th
Posisi : STAFF IT
Bertanggung jawab dalam penanganan terhadap permasalahan yang muncul pada penggunaan Teknologi Informasi dan dalam melakukan kegiatan-kegiatan yang terkait dengan pengembangan aplikasi dan pembuatan dokumentasi aplikasi bisnis sesuai dengan kebutuhan customer, untuk membantu kelancaran operasional unit bisnis, unit operasi, maupun unit pendukung yang terkait.
Bertanggung jawab dalam penanganan terhadap permasalahan yang muncul pada penggunaan Teknologi Informasi dan dalam melakukan kegiatan-kegiatan yang terkait dengan pengembangan aplikasi dan pembuatan dokumentasi aplikasi bisnis sesuai dengan kebutuhan customer, untuk membantu kelancaran operasional unit bisnis, unit operasi, maupun unit pendukung yang terkait.
Penempatan : Jakarta
Persyaratan :
- Pria / Wanita
- Fresh Graduate
- Memiliki Pengalaman kerja
- IPK Minimal 2.6
- Usia Maksimal 27 th
- D3/S1 Teknik informatika, System Informasi, Teknik Elektro, Manajemen Informatika
- Memiliki pengetahuan di bidang IT seperti: Jaringan, Hardware, Database, Programming
Posisi : ACCOUNT OFFICER KREDIT KOMERSIAL
Melakukan kegiatan-kegiatan sistematis terkait penyaluran kredit Komersial dan meluaskan jaringan kerja guna mencapai target pertumbuhan kredit serta memenangkan kompetisi dalam segmen korporasi bisnis perbankan.
Melakukan kegiatan-kegiatan sistematis terkait penyaluran kredit Komersial dan meluaskan jaringan kerja guna mencapai target pertumbuhan kredit serta memenangkan kompetisi dalam segmen korporasi bisnis perbankan.
Penempatan : Jakarta
Persyaratan :
- Pria / Wanita
- Fresh Graduate
- IPK minimal 2.3
- S1 semua jurusan
- Memiliki pengalaman kerja
- Usia maksimal 35 th (experience)
- Bahasa Inggris baik
Posisi : TELLER
Bertanggung jawab dalam melakukan kegiatan-kegiatan pelayanan transaksional kepada nasabah internal/eksternal, untuk memastikan kelancaran dan akurasi transaksi sesuai PKO (Pedoman Kerja Operasi) maupun kepuasan nasabah atas pelayanan yang diberikan.
Bertanggung jawab dalam melakukan kegiatan-kegiatan pelayanan transaksional kepada nasabah internal/eksternal, untuk memastikan kelancaran dan akurasi transaksi sesuai PKO (Pedoman Kerja Operasi) maupun kepuasan nasabah atas pelayanan yang diberikan.
Penempatan : Jakarta Sekitarnya
Persyaratan :
- Wanita / Pria
- IPK minimal 2.6
- Pend min D3 mak 25 thn segala jurusan
- Pend min S1 mak 27 thn segala jurusan
- Fresh Graduate
- Memiliki pengalaman kerja
- Belum Menikah
- Tinggi badan 160 cm untuk wanita dan 165 cm untuk pria
Posisi : CUSTOMER SERVICE
Bertanggung jawab dalam melakukan kegiatan pelayanan informasi produk,transaksi non cash dan cash (khusus layanan one stop service) dan membantu memberikan solusi serta penanganan terhadap keluhan dan pengaduan nasabah untuk memastikan kepuasan nasabah atas pelayanan yang diberikan.
Bertanggung jawab dalam melakukan kegiatan pelayanan informasi produk,transaksi non cash dan cash (khusus layanan one stop service) dan membantu memberikan solusi serta penanganan terhadap keluhan dan pengaduan nasabah untuk memastikan kepuasan nasabah atas pelayanan yang diberikan.
Penempatan : Jakarta Sekitarnya
Persyaratan :
- Wanita / Pria
- IPK minimal 2.6
- S1 Segala Jurusan, usia mak 27 thn
- Fresh Graduate
- Memiliki pengalaman kerja
- Belum Menikah
- Tinggi badan 160 cm untuk wanita dan 165 cm untuk pria
Posisi : FUNDING OFFICER MASS BANKING (FO MASS BANKING)
Bertanggung jawab dalam melakukan penghimpunan dana nasabah (funding) mass banking dan personal, penanganan keluhan nasabah dan penyelesaian masalah nasabah hingga melakukan penjualan / promosi produk-produk funding untuk mencapai target funding yang ditetapkan serta memberikan pelayanan yang baik kepada nasabah.
Bertanggung jawab dalam melakukan penghimpunan dana nasabah (funding) mass banking dan personal, penanganan keluhan nasabah dan penyelesaian masalah nasabah hingga melakukan penjualan / promosi produk-produk funding untuk mencapai target funding yang ditetapkan serta memberikan pelayanan yang baik kepada nasabah.
Penempatan : Seluruh kantor Cabang di Indonesia
Persyaratan :
- Pria / Wanita
- Fresh Graduate
- IPK minimal 2.3
- D3/S1 semua jurusan
- Memiliki pengalaman kerja
- Usia maksimal 35 th (experience)
Posisi : FUNDING OFFICER PERSONAL
Bertanggung jawab dalam melakukan penghimpunan dana nasabah (funding), penanganan keluhan nasabah dan penyelesaian masalah nasabah hingga melakukan penjualan / promosi produk-produk funding untuk mencapai target funding yang ditetapkan serta memberikan pelayanan yang baik kepada nasabah prioritas.
Bertanggung jawab dalam melakukan penghimpunan dana nasabah (funding), penanganan keluhan nasabah dan penyelesaian masalah nasabah hingga melakukan penjualan / promosi produk-produk funding untuk mencapai target funding yang ditetapkan serta memberikan pelayanan yang baik kepada nasabah prioritas.
Penempatan : Seluruh kantor Cabang di Indonesia
Persyaratan :
- Pria / Wanita
- Fresh Graduate
- IPK minimal 2.3
- Analisa baik
- D3/S1 semua jurusan
- Memiliki pengalaman kerja
- Usia maksimal 35 th (experience)
- Bahasa Inggris baik
Posisi : ACCOUNT OFFICER UKMK (AO-UKMK)
Bertanggung jawab dalam melakukan kegiatan – kegiatan untuk mendapatkan nasabah (funding dan lending), melakukan proses kredit (termasuk pengajuan proposal calon debitur, perpanjangan fasilitas kredit, pemantauan fasilitas kredit berjalan, penagihan dan langkah restrukturisasi kredit bila diperlukan) dan proses penempatan dana guna mencapai target pertumbuhan volume transaksi dan bisnis yang ditetapkan.
Bertanggung jawab dalam melakukan kegiatan – kegiatan untuk mendapatkan nasabah (funding dan lending), melakukan proses kredit (termasuk pengajuan proposal calon debitur, perpanjangan fasilitas kredit, pemantauan fasilitas kredit berjalan, penagihan dan langkah restrukturisasi kredit bila diperlukan) dan proses penempatan dana guna mencapai target pertumbuhan volume transaksi dan bisnis yang ditetapkan.
Penempatan : Seluruh kantor Cabang di Indonesia
Persyaratan :
- Pria / Wanita
- Fresh Graduate
- IPK minimal 2.3
- Analisa baik D3/S1 semua jurusan
- Memiliki pengalaman kerja
- Usia maksimal 35 th (experience)
- Bahasa Inggris baik
Posisi : STAF PENGENDALI INTERNAL
Bertanggung jawab dalam mengamankan Aset Perusahaan melalui monitoring dan verifikasi atas seluruh transaksi operasional di wilayah Jakarta, serta dalam memonitor implementasi kebijakan di lapangan (BOD, PKO dan peraturan BI, PAI) untuk memastikan tidak adanya penyimpangan dalam transaksi-transaksi tersebut dalam rangka meminimalkan risiko operasional Bank.
Bertanggung jawab dalam mengamankan Aset Perusahaan melalui monitoring dan verifikasi atas seluruh transaksi operasional di wilayah Jakarta, serta dalam memonitor implementasi kebijakan di lapangan (BOD, PKO dan peraturan BI, PAI) untuk memastikan tidak adanya penyimpangan dalam transaksi-transaksi tersebut dalam rangka meminimalkan risiko operasional Bank.
Penempatan : Jakarta
Persyaratan :
- Pria / Wanita
- Memiliki pengalaman kerja
- IPK minimal 2.7
- S1 Akuntansi
- Usia maksimal 27 th
- Fresh Graduate
Posisi : STAF POM
Melakukan kegiatan-kegiatan yang terkait dengan pengendalian operasional Swamitra melalui kegiatan pengawasan operasional Swamitra untuk memastikan operasional berjalan dengan lancar dan sesuai ketentuan yang berlaku serta diminimalkannya risiko operasi.
Melakukan kegiatan-kegiatan yang terkait dengan pengendalian operasional Swamitra melalui kegiatan pengawasan operasional Swamitra untuk memastikan operasional berjalan dengan lancar dan sesuai ketentuan yang berlaku serta diminimalkannya risiko operasi.
Penempatan : Seluruh kantor Cabang di Indonesia
Persyaratan :
- Pria / Wanita
- Memiliki pengalaman kerja
- IPK minimal 2.7
- D3 Akuntansi
- Usia maksimal 27 th
- Fresh Graduate
Posisi : ACCOUNT OFFICER PENJUALAN PRODUK PENSIUNAN
Menjalin dan membina hubungan baik dengan TASPEN, ASABRI, BKD dan institusi pemerintah daerah setempat. Bertanggung jawab dalam menyusun kegiatan sosialisasi dan pemasaran produk pensiunan ditingkatan area, termasuk memantau penjualan oleh unit-unit reseller outsource, untuk mencapaitarget yang telah ditetapkan oleh divisi penjualan produk pensiunan.
Menjalin dan membina hubungan baik dengan TASPEN, ASABRI, BKD dan institusi pemerintah daerah setempat. Bertanggung jawab dalam menyusun kegiatan sosialisasi dan pemasaran produk pensiunan ditingkatan area, termasuk memantau penjualan oleh unit-unit reseller outsource, untuk mencapaitarget yang telah ditetapkan oleh divisi penjualan produk pensiunan.
Penempatan : Seluruh kantor Cabang di Indonesia
Persyaratan :
- Pria / Wanita
- Fresh Graduate
- IPK minimal 2.3
- D3/S1 semua jurusan
- Memiliki pengalaman kerja
- Usia maksimal 35 th (experience)
- Bahasa Inggris baik
Posisi : ACCOUNT OFFICER SWAMITRA
Bertanggung jawab dalam menyusun kegiatan sosialisasi dan pemasaran produk swamitra di area, termasuk membina hubungan dengan calon debitur serta memantau penjualan yang dilakukan oleh unit-unit reseller outsource, untuk mencapai target yang telah ditetapkan oleh Divisi Swamitra Regional 1 dan 2.
Bertanggung jawab dalam menyusun kegiatan sosialisasi dan pemasaran produk swamitra di area, termasuk membina hubungan dengan calon debitur serta memantau penjualan yang dilakukan oleh unit-unit reseller outsource, untuk mencapai target yang telah ditetapkan oleh Divisi Swamitra Regional 1 dan 2.
Penempatan : Seluruh kantor Cabang di Indonesia
Persyaratan :
- Pria / Wanita
- Fresh Graduate
- IPK minimal 2.3
- D3/S1 semua jurusan
- Memiliki pengalaman kerja
- Usia maksimal 35 th (experience)
- Bahasa Inggris baik
Posisi : STAF KREDIT PROGRAM
Bertanggung jawab dalam merumuskan dan menyusun: Produk / Kebijakan / Skim / Juklak / Memorandum of Understanding (MOU) / Perjanjian Kerjasama (PKS) dalam rangka mendukung kegiatan bisnis UKMK.
Bertanggung jawab dalam merumuskan dan menyusun: Produk / Kebijakan / Skim / Juklak / Memorandum of Understanding (MOU) / Perjanjian Kerjasama (PKS) dalam rangka mendukung kegiatan bisnis UKMK.
Penempatan : Kantor Pusat
Persyaratan :
- Pria / Wanita
- Fresh Graduate
- IPK minimal 2.7
- S1 Jurusan Statistik
- Memiliki pengalaman kerja lebih di utamakan
- Usia maksimal 27 th
- Bahasa Inggris baik
Posisi : STAF INVESTIGASI KREDIT KONSUMER
Bertanggungjawab dalam melakukan investigasi terhadap Agunan dan Karakter dari calon debitur dengan tujuan menghasilkan laporan dari nilai agunan, bank checking & dokumen checking sehingga nilai agunan dapat dipercaya untuk suatu proses kredit serta Informasi yang akurat mengenai karakter calon debitur.
Bertanggungjawab dalam melakukan investigasi terhadap Agunan dan Karakter dari calon debitur dengan tujuan menghasilkan laporan dari nilai agunan, bank checking & dokumen checking sehingga nilai agunan dapat dipercaya untuk suatu proses kredit serta Informasi yang akurat mengenai karakter calon debitur.
Penempatan : Kantor Pusat
Persyaratan :
- Pria
- Fresh Graduate
- IPK minimal 2.7
- S1 Jurusan Hukum
- Memiliki pengalaman kerja lebih di utamakan
- Usia maksimal 27 th
- Bahasa Inggris baik
Persyaratan Umum:
- Bertanggung jawab.
- Memiiliki interpersonal skill yang baik.
- Memiliki integritas yang baik, disiplin, dan berkomitmen tinggi.
- Memiliki orientasi yang kuat terhadap nasabah.
- Memiliki kemauan yang kuat untuk belajar dan bekerja untuk mencapai hasil sebaik-baiknya.
- Mampu bekerja dalam tim maupun bekerja dengan target individual.
- Kandidat tidak pernah diberhentikan secara tidak hormat dari instansi atau Badan Hukum Pemerintah maupun Swasta.
- Memiliki surat keterangan berkelakuan baik dari kepolisian.
- Sehat secara jasmani dan rohani: tidak buta warna baik partial maupun total, bebas dari pengaruh narkotika dan zat aditif lainnya.
Kirim Lamaran, CV, Foto Copy Ijazah, Foto Copy Transkip nilai, Foto Copy SKCK,
dan Foto terbaru ke:
SDM PT. Bank Bukopin, Tbk Jl. Haryono MT. Kav. 50-51 Jakarta 12270
Atau email ke : rekrutmen@bukopin.co.id
Sumber Lowongan
dan Foto terbaru ke:
SDM PT. Bank Bukopin, Tbk Jl. Haryono MT. Kav. 50-51 Jakarta 12270
Atau email ke : rekrutmen@bukopin.co.id
Sumber Lowongan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar