Iklan Promosi

Kamis, 23 Oktober 2014

Lowongan Kerja BUMN Perum LKBN Antara

Profil Perum LKBN Antara

Lowongan Kerja BUMN Perum LKBN Antara
Kredit gambar: www.antaranews.com
Perum LKBN Antara, atau nama panjangnya itu adalah Perusahaan Umum Lembaga Kantor Berita Nasional Antara, atau juga biasa disingkat Antara, merupakan Badan Usaha Milik Negara. Perusahaan Umum Lembaga Kantor Berita Nasional Antara berdiri pada tangga 13 Desember 1937. Perusahaan Umum Lembaga Kantor Berita Nasional Antara didirikan oleh Adam Malik, Soemanang, A.M. Sipahoetar dan Pandoe Kartawagoena. Perusahaan Umum Lembaga Kantor Berita Nasional Antara lahir tidak terlepas dari semangat untuk merdeka yang digalakkan oleh para penjuang kaum muda.

Kesuksesan Antara menyiarkan siaran Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 ke seluruh duniam demikian merupakan wujud dari cinta dan bakti Antara yang sangat besar untuk perjuangan bangsa Indonesia. Antara yang kala itu menyiarkan siaran Proklamasi RI ke seluruh dunia, pada tahun 1962, Antara itu resmi menjadi Lembaga Kantor Berita Nasional yang berada langsung di bawah Presiden Republik Indonesia. Lembaga Kantor Berita Nasional Antara sudah selama lebih dari setengah abad menyiarkan berita dan foto terkait peristiwa-pwristiwa penting dan mutakhir dengan cepat serta lengkap ke seluruh belahan dunia, memang Perusahaan Umum Lembaga Kantor Berita Nasional Antara sudah mempunyai komitmen dan tekad untuk senantiasa menjadi bagian penting di dalam kerangka kesatuan negara, maka Perusahaan Umum Lembaga Kantor Berita Nasional Antara melakukannya sebagaimana yang sudah menjadi bidangnya.

Perusahaan Umum Lembaga Kantor Berita Nasional Antara ditunjang oleh teknologi informasi yang terbaru, Perusahaan Umum Lembaga Kantor Berita Nasional Antara mempunyai jaringan komunikasi yang dapat menjangkau ke berbagai pelosok daerah di tanah air bahkan juga dunia. Perusahaan Umum Lembaga Kantor Berita Nasional Antara mempunyai biro pada setiap provinsi serta mempunyai perwakilan di beberapa kabupaten/kotamadya. Selain itu Perusahaan Umum Lembaga Kantor Berita Nasional Antara juga mempunyai biro perwakilan di luar negeri di antaraya di Canberra, di New York, di Kairo, di Sana’a dan di Kuala Lumpur, demikian dilakukan guna mampu menyajiakan siaran berita luar negeri dengan persepsi dalam negeri.

Perusahaan Umum Lembaga Kantor Berita Nasional Antara menjalin mitra dengan kantor-kantor berita di seluruh dunia, baik itu dilakukan secara non komersil maupun secara komersil, di mana demikian ditempuh guna memenuhi keperluan masyarakat akan informasi global. Dan berikut adalah kantor-kantor berita di seluruh dunia yang menjalin kerja sama dengan Antara, di antaranya dari Australia AAP, dari Inggris Reuteurs, dari Prancis APF, dari Jerman DPA, dari Malaysia Bernama, dari Jepang Kyodo, dari Cina Xinhua, dari Columbia CIC, dari Namibia NAMPA, dan lain sebagainya. Selain daripada itu Perusahaan Umum Lembaga Kantor Berita Nasional Antara juga aktif di dalam berbagai organisasi baik itu internasional maupun regional, di antaranya ASEAN News Exchange (ANEX), Non-Aligned News Agencies Pool (NANAP), dan Organization of Asia Pacific News Agencies (OANA).

Perusahaan Umum Lembaga Kantor Berita Nasional Antara juga ditunjang oleh sumber daya manusia yang mempunyai kompetensi di bidangnya masing-masing serta punya mempunyai dedikasi yang tinggi di dalam rangka mengerjakan tugasnya secara profesional. Perusahaan Umum Lembaga Kantor Berita Nasional Antara tentunya dengan begitu mempunyai modal yang kuat di dalam rangka menyelenggarakan tugasnya yakni menyajikan siaran baik itu untuk dalam negeri maupun untuk luar negeri. Perusahaan Umum Lembaga Kantor Berita Nasional Antara tentunya mempunyai gairah untuk senantiasa (di mana itu sudah dibuktikan dengan siaran pertamanya tentang siaran kemerdekaan RI yang disiarkan ke seluruh dunia) mengabdi bagi negara sebagaimana yang sudah ditugaskan kepadanya selaku Badan Usaha Milik Negara yang berkecimpung di dalam bidang pemberitaan.

Perusahaan Umum Lembaga Kantor Berita Nasional Antara sudah memperoleh sertifikasi ISO 9001-2000 pada bulan Desember 2008. Penghargaan tersebut merupakan bukti daripada Perusahaan Umum Lembaga Kantor Berita Nasional Antara yang senantiasa mempunyai tekad untuk mengerahkan segenap kemampuan guna meningkatkan kinerja sebagaimana yang sudah ditugaskan oleh negara kepada Perusahaan Umum Lembaga Kantor Berita Nasional Antara. Dengan begitu, Perusahaan Umum Lembaga Kantor Berita Nasional Antara diakui sudah mempunyai sistem manajemen yang berkualitas tinggi.

Sumber: BUMN Antara

Lowongan Kerja BUMN Perum LKBN Antara


Update 23 Oktober 2014

Posisi : Desainer Grafis 
Persyaratan :
  1. 27 tahun - usia 22
  2. Sarjanaentry level dipersilahkan
  3. Profecient dalam Setelah Efek3D / Maya / Cinema 4D
  4. Pemain tim independen dengan rasa tanggung jawab dan mampu memenuhi tenggat waktu.
  5. Kreatif, motivasi dan mampu untuk multi tugas dan bekerja di bawah tekanan.
  6. Mata untuk detail
Lowongan ditutup tanggal 25 Oktober 2014. Jika anda tertarik dan memenuhi persyaratan diatas, silahkan mengirimkan lamaran kerja dan CV lengkap ke alamat : Dept. PSDM PERUM LKBN ANTARA, Wisma Antara Lt. 19, Jl. Medan Merdeka Selatan 17, Jakarta 10110
Sumber lowongan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar