Iklan Promosi

Rabu, 29 Januari 2014

Lowongan Kerja BUMN Kimia Farma

Profil PT Kimia Farma

Kredit gambar: www.bumn.go.id
Kimia Farma, sebuah perseroan, merupakan perusahaan badan usaha milik negara yang bergerak di bidang industri farmasi di Indonesia. Kimia Farma berdiri tidak terlepas dari Pemerintah Hindia Belanda tahun 1817, di mana ketika itu ini merupakan asal muasal dari perusahaan farmasi pertama yang lahir di bumi Indonesia pada tahun 1817. Kemudian pada tahun 1958 setelah Indonesia mendapatkan kemerdekaannya, sesuai kebijaksanaan nasionalisasi atas eks perusahaan Belanda di masa mula kemerdekaan, Pemerintah Republik Indonesia melaksanakan peleburan sejumlah perusahaan farmasi menjadi Perusahaan Negara Farmasi Bhineka Kimia Farma. Selanjutnya pada tanggal 16 Agustus 1971, Perusahaan Negara Farmasi bentuknya dirubah menjadi Perseroan Terbatas, alhasil nama perusahaan pun kemudian berganti menjadi PT Kimia Farma.

Semenjak berdirinya Kimia Farma sudah mempunyai komitmen yang jelas di dalam rangka menyelenggarakan kegiatan utamanya, yaitu untuk menjadi perusahaan di industri farmasi yang mempunyai kontribusi yang tinggi bagi kemajuan bangsa dan negara. Kimia Farma mempunyai nilai-nilai perusahaan yang dijunjung tinggi oleh Kimia Farma, dan nilai-nilai tersebut terkenal dengan sebutan: I CARE. I CARE merupakan singkatan dari: Innovative, Costumer First, Accountability, Responsibility, Eco Friendly. Kimia Farma secara berkelanjutan senantiasa melaksanakan apa yang menjadi nilai-nilai budaya dari Kimia Farma tersebut, demikian merupakan landasan daripada Kimia Farma selaku perusahaan badan usaha milik negara di industri farmasi guna membangun kesehatan bangsa dan negara.

Kimia Farma sebagai perusahaan badan usaha milik negara yang bergerak di sektor industri farmasi mempunyai visi di dalam rangka menyelenggarakan kegiatan usahanya, di mana visi tersebut adalah ini: untuk menjadi perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan khususnya industri farmasi yang terpadu serta sanggup untuk menghasilkan perkembangan nilai yang berkelanjutan melalui koordinasi dan konfigurasi usaha yang sinergis. Kemudian untuk mewujudkan apa yang menjadi visi dari Kimia Farma itu, maka dari itu Kimia Farma mempunyai misi-misi yang dilakukan, di antaranya: mengembangkan produk yang inovatif di bidang industri kimia dan farmasi dengan menggunakan metode penelitian dan pengembangan; kemudian meningkatkan kinerja perdagangan dan jaringan distribusi, kemudian memberikan pelayanan kesehatan yang berfokus jaringan retail farmasi serta jaringan pelayanan kesehatan lainnya, kemudian melakukan pengelolaan aset-aset yang dihubungkan dengan pengembangan bisnis Kimia Farma. Dengan visi dan misi tersebut, Kimia Farma melakukan kegiatan usahanya untuk turut berpartisipasi membangun bangsa dan negara melalui pelayanannya di bidang kesehatan terutama di industri kimia dan industri farmasi.

Tentunya sebagai sebuah badan usaha milik negara, di mana sahamnya dikuasai penuh oleh Pemerintah Indonesia, Kimia Farma mempunyai sarana dan prasarana yang lengkap serta berteknologi mutakhir. Selain daripada itu Kimia Farma juga dibantu oleh sumber daya manusia yang handal, sumber daya manusia yang mempunyai dedikasi yang tinggi, sumber daya manusia yang ahli pada bidangnya masing-masing, sumber daya manusia yang terlatih dan berpotensi, di mana orang-orang yang ada di Kimia Farma faham betul tentang nilai-nilai budaya daripada perusahaan Kimia Farma.

Sumber: Kimia Farma

Lowongan Kerja BUMN Kimia Farma


Update 29 Januari 2014

Posisi : Staff IT
Tanggung jawab :
  • Melaksanakan  kegiatan pengembangan aplikasi system informasi dan system jaringan  di Kantor Pusat/ Plant ,  untuk memastikan aplikasi dan jaringan yang dikembangkan  sesuai dengan regulasi TI,  dan  mekanisme operasional dan kebutuhan di Kantor Pusat/ Plant.
  • Membakukan dan mendokumentasikan standarisasi pengkodean dan standarisasi system jaringan) yang diterapkan kedalam aplikasi untuk memastikan semua source code dan sistem jaringan tercatat dalam data base Registrasi TI, Regulasi TI dan SOP.
  • Melakukan pemeliharaan pertahanan  integrasi seluruh system Informasi  dan system jaringan   untuk memastikan  terjaminnya  kelancaran komunikasi dan sistem informasi di Kantor Pusat/ Plant   berjalan  sesuai dengan yang diharapkan   untuk perbaikan dan peningkatan mutu aplikasi .
Persyaratan :
  1. Pendidikan terakhir Diploma
  2. Penjurusan  Sistem Informatika /Teknologi Informatika
  3. Memiliki pengetahuan mengenai :
  4. Pengetahuan operating system, Local Area Network (LAN), Wide Area Network (WAN)
  5. Pengetahuan Networking ( Internet, Email, VIOP, VPN, Firewall)
  6. Pengetahuan mengenai Analis Sistem Informasi / Programmer
  7. Pengetahuan soal Analis infrastruktur/Network
  8. Pengetahuan mengenai Security Jaringan & Data Distater Recovery
Lowongan ini berlaku sampai 10 Februari 2014. Jika Anda tertarik dan memenuhi persyaratan diatas, silahkan mengirimkan lamaran kerja dan CV lengkap ke alamat GM Human Capital PT Kima Farma (Persero) Tbk – Jl Veteran No 9 Jakarta Pusat 10110 atau melalui email ke hrd@kimiafarma.co. id
Sumber : JobsCDC.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar