Iklan Promosi

Rabu, 06 November 2013

Lowongan Kerja Terbaru SCTV

Profil SCTV

Sejarah berdirinya SCTV berawal dari Jalan Darmo Permai, Surabaya. Saat itu menginjak bulan Agustus 1990, mengacu pada izin yang sudah dikeluarkan oleh Departemen Penerangan kala itu, melalui surat No. 1415/RTF/K/IX/1989 dan SK No. 150/SP/DIR/TV/1990. Siaran SCTV mengudara secara terbatas untuk wilayah Gerbang Kertosusila meliputi daerah Surabaya, Gresik, Mojokerto, Bangkalan, Sidoardjo serta Lamongan. Pada tahun 1991, pancaran siaran SCTV mulai meluas jangkauannya mencapai wilayah Bali dan sekitarnya.


Setelah dua tahun kemudian tepatnya di tahun 1993, berbekal dengan SK Menteri Penerangan No 111/1992 SCTV melakukan siaran secara nasional , pancarannya yang disebarluaskan ke seluruh wilayah Indonesia. Sebagai wujud pertimbangan serta antisipasi perkembangan industri televisi dimasa yang akan datang secara bertahap mulai tahun 1993 sampai tahun 1998, SCTV mulai memindahkan basis operasi siaran nasionalnya dari Surabaya menuju Jakarta. Proses pemindahan tersebut berdasarkan pertimbangan bisnis mengingat Jakarta sebagai pusat bisnis, pemerintahan dan ekonomi nasional.

Sejak tahun 1999 SCTV secara resmi melakukan siarannya secara nasional dari ibu kota Jakarta. Sementara itu, mengingat perkembangan teknologi informasi yang kian mengarah pada konvergensi media,  SCTV berusaha mengantisipasinya dengan cara mengembangkan potensi multimedianya dengan meluncurkan situs www.liputan6.com serta www.liputanbola.com. Melaluisitus tersebut diharapkan SCTV tidak lagi hanya bersentuhan dengan ruanglingkup nasional maupun masyarakat Indonesia akan tetapi mampu menjangkau lebih luas yakni masyarkat dunia. Dalam perkembangan berikutnya, melalui induk perusahaan PT. Surya Citra Media tbk (SCM), SCTV mengembangkan potensi usahanya hingga mancanegara serta menembus batasan konsep siaran tradisional menuju konsep industri media baru.

Eksistensi industri pertelevisian tidak dapat dipisahkan dari peran serta masyarakat yang merupakan objek sekaligus konsumen tv. SCTV berupaya mewujudkannya melalui berbagai program acara berita serta feature produksi dari Divisi Pemberitaan seperti halnya Liputan 6 (Pagi, Siang, Petang dan Malam), Topik Minggu Ini,Buser,  Sigi dan ragam acara lainnya. SCTV juga memberikan pilihan kepada pemirsanya untuk memilih tayangan yang sesuai.  Berdasarkan dengan ketentuan UU Penyiaran No: 32/2002 tentang Penyiaran tentang arahan suatu program dengan pencantuman kode yang terdiri dari BO (Bimbingan  Orangtua), D (Dewasa) dan SU (Semua Umur).  SCTV telah secara selektif menentukan jam tayang programnya sesuai dengan karakter programnya.

Seiring waktu perjalanannya yang panjang, SCTV meraih berbagai prestasi sebagai wujud apresiasi dari dalam maupun luar negeri diantaranya: Asian Television Awards tahun 2004 , Majalah Far Eastern Economic Review, Panasonic Awards dan sebagainya. Semua bentuk penghargaan ini menandakan SCTV sudah matang dalam kancah industri media dan pertelevisian. Maka dari itu, manajemen SCTV memandang perlu menegaskan kembali identitas perusahaan sebagai stasiun televisi keluarga. Maka pada Januari 2005, SCTV merubah bentuk  logo serta slogannya menjadi lebih tegas dan dinamis: Satu Untuk Semua.
SCTV kini sudah mempunyai 47 stasiun transmisi, hingga kini siarannya mampu menjangkau 240 kota guna meraih sekitar lebih dari 175 juta pemirsa yang potensial. Dinamika usaha dan bisnis media kian mendorong SCTV berkomitmen dan senantiasa selalu mengembangkan profesionalisme sumber daya manusia agar dapat  menyajikan layanan yang bermutu bagi pemirsa dan mitra bisnisnya.

SCTV telah melakukan transisi kebijakan untuk secara konsisten mengaplikasikan kecanggihan teknologi dalam meningkatkan kinerja serta efsiensi operasional. Kebijakan itu telah menegaskan guna mengedepankan pada pembinaan kompetensi personal di seluruh aspek hingga dapat mempertajam basis pengetahuan seraya mengasah bakat, kreativitas dan inisiatif. Inilah pondasi dasar dalam memperkuat posisi SCTV sebagai salah satu dari stasiun tv nasional serta penyiaran terkemuka di Indonesia.

Sumber: SCTV

Lowongan Kerja Terbaru SCTV


Update : 06 November 2013

Posisi : Senior Legal
Persyaratan :
  • Pendidikan minimal S1 bidang Hukum
  • Memiliki pengalaman kerja minimal 5 tahun di bidang yang sama
  • Bersedia bekerja Full Time

Lowongan ini ditutup 25 November 2013. Jika anda tertarik dan memenuhi persyaratan di atas, silahkan melakukan lamaran dengan mengirimkan lamaran lengkap dan  CV lengkap ke alamat SCTV Tower – Senayan City Jl. Asia Afrika Lot 19, Jakarta 10270.
Sumber : jobstreet.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar