Iklan Promosi

Senin, 03 Februari 2014

Lowongan Kerja PT Wijaya Karya

Profil PT Wijaya Karya

Wijaya Karya merupakan perusahaan BUMN yang bergerak dibidang konstruksi dan mengembangkan usahanya dibidang pertambangan dan investasi didalam maupun diluar negeri. Wijaya Karya juga saat ini memiliki 6 Strategic Business Unit (SBU) yang meliputi konstruksi (Kontruksi sipil dan konstruksi Bangunan Gedung), Mekanikal elektrikal, Industri Beton Pra cetak, Real Estate dan Industri Lainnya yang ke depannya akan semakin terintegrasi menjadi perusahaan Engineering Procurement Construction (EPC) dan Investasi. Selain itu berinvestasi dan mengembangkan sejumlah proyek infrastruktur, khususnya proyek-proyek yang menjadi program pemerintah terkait dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) maupun Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Karena peraturan pemerintah yang mengharuskan BUMN kembali kebisnis intinya. Maka usaha usaha di luar konstruksi dipecah menjadi beberapa anak perusahaan yang memiliki bidang usaha masing masing. Dengan usaha keras dalam pengembangan produk dan pengembangan produk-produk infrastruktur dengan menambah jumlah pabrik di beberapa lokasi ini dilakukan oleh Wijaya Karya.



Wijaya Karya merupakan perusahaan besar jadi kebutuhan akan karyawan juga terus ada sepanjang tahun,untuk jenjang karir juga jelas terutama bagi mereka yang berprestasi dan memiliki loyalitas tinggi kepada perusahaan. Perusahaan ini memiliki anak perusahaan sesuai bidang masing masing seperti khusus pembangunan pembangkit tenaga listrik dan pemasangan jaringannya,pembangunan jalan dan jembatan,bendungan dan semua sarana irigasi,pembangunan sarana dan prasarana laut dan darat maupun udara,pembangunan gedung dan perumahan,pembuatan baja konstruksi dan bidang minyak serta gas,masih banyak yang lainnya yang tidak bisa disebutkan disini. Anda bisa mengakses di websitenya untuk mengetahui informasi lebih lanjut. Jadi bisa dipastikan kebutuhan karyawan sangatlah banyak di Wijaya Karya.

Wijaya Karya menguasai beberapa bidang pekerjaan karena merupakan salah satu BUMN jadi membuat perusahaan ini tumbuh menjadi perusahaan yang besar yang menguasai pasar nasional dan merambah dunia internasional. Mereka juga memperhatikan lingkungan sekitas dengan memberikan kesempatan bagi warga yang ingin bekerja disana. Sebagai warga negara Indonesia patut bangga dengan segala prestasi yang telah dibuat oleh perusahaan ini. Banyak orang bersaing dan berlomba lomba untuk bergabung dengan perusahaan ini karena masa depan mereka dipastikan cukup cerah. Semoga artikel ini bisa membantu anda mengenal perusahaan pemerintah Wijaya Karya.

Semakin berkembangnya Perseroan, semakin tinggi pula tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kemampuan Perseroan. Hal ini tercermin dari keberhasilan WIKA melakukan penawaran saham perdana (Initial Public Offering/IPO) pada tanggal 27 Oktober 2007 di Bursa Efek Indonesia (saat itu bernama Bursa Efek Jakarta). Pada IPO tersebut, WIKA melepas 28,46 persen sahamnya ke publik, sehingga pemerintah Republik Indonesia memegang 68,42 persen saham, sedangkan sisanya dimiliki oleh masyarakat, termasuk karyawan, melalui Employee/Management Stock Option Program (E/MSOP), dan Employee Stock Allocation (ESA).

Sementara itu, langkah pengembangan Divisi menjadi anak perusahaan yang berdiri di atas kaki sendiri terus dilakukan. Pada tahun 2008 WIKA mendirikan anak perusahaan PT Wijaya Karya Gedung yang memiliki spesialisasi dalam bidang usaha pembangunan high rise building. WIKA juga mengakuisisi 70,08 persen saham PT Catur Insan Pertiwi yang bergerak di bidang mechanical-electrical. Kemudian nama PT Catur Insan Pertiwi dirubah menjadi PT Wijaya Karya Insan Pertiwi. Pada tahun 2009, bersama dengan PT Jasa Sarana dan RMI, mendirikan PT Wijaya Karya Jabar Power yang bergerak dalam pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Panas bumi (PLTP).

Di pertengahan tahun 2009, WIKA bersama perusahaan lain berhasil menyelesaikan Jembatan Suramadu, sebuah proyek prestisius yang menghubungkan pulau Jawa dengan pulau Madura. Kini proyek tersebut telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas.

Memasuki tahun 2010, WIKA berhadapan dengan lingkungan usaha yang berubah dengan tantangan lebih besar. Untuk itu, WIKA telah menyiapkan Visi baru, yaitu VISI 2020 untuk menjadi salah satu perusahaan EPC dan Investasi terintegrasi terbaik di Asia Tenggara. Visi ini diyakini dapat memberi arah ke segenap jajaran WIKA untuk mencapai pertumbuhan yang lebih optimal, sehat dan berkelanjutan.

Sebagai upaya untuk mendukung Strategi Utama yang ditetapkan Perseroan yaitu Pertumbuhan (Growth Strategy), Perseroan menetapkan strategi pengembangan usaha berdasarkan formulasi antara integrasi vertikal dan integrasi horizontal. Strategi Integrasi Vertikal lebih pada upaya perbaikan operasional melalui backward integration yang lebih menekankan pada upaya memperbaiki daya saing dengan memperbaiki supply chain dan forward integration yang lebih menekankan perbaikan daya saing dengan memperkecil kemungkinan terjadinya rework dan keterlambatan delivery. Strategi ini diformulasi dengan strategi integrasi horizontal sebagai upaya memperkuat forward integration terutama dalam memenangkan persaingan dengan para pesaing di industri konstruksi guna mendapatkan kinerja operasional yang maksimal.

Perencanaan strategi Perseroan, lebih pada mensinergikan dan mengintegrasikan kompetensi yang dimiliki oleh seluruh anak perusahaan dalam memaksimalkan kemampuan bisnis utama WIKA yang meliputi konstruksi sipil umum, utilitas, energi dan konstruksi bangunan gedung yang saat ini dikelola oleh WIKA Gedung.. Strategi backward integration diperlihatkan dengan hubungan sinergi antara WIKA Beton, WIKA Intrade dan WIKA Insan Pertiwi dalam mendukung bisnis utama WIKA secara terintegrasi.

Sumber  : Wika

Lowongan Kerja BUMN PT Wijaya Karya


Update 03 Februari 2014

Posisi : Staff Engineering
Penempatan : Jakarta
Tanggung Jawab
  • Menjalankan proyek sesuai gambar.
  • Memperhitungkan struktur yang dibutuhkan.
  • Berkoordinasi dengan department terkait.
Persyaratan
  1. Diutamakan Pria
  2. Pendidikan minimal S1 Teknik Sipil/ Elektro dengan IPK minimal 3.00
  3. Mampu menghitung volume, merancang dan memahami struktur atau gambar
  4. Mampu menghitung anggaran biaya pekerjaan sipil
  5. Mampu membuat estimasi penawaran tender
  6. Tekun dan teliti dalam bekerja
  7. Cepat beradaptasi
  8. Bersedia ditempatkan di seluruh Wilayah Indonesia
Lowongan ini berlaku sampai 06 Februari 2014. Jika Anda tertarik dan memenuhi persyaratan diatas, silahkan kirim surat lamaran, CV lengkap, Photo & Photo copy sertifikat lainnya ke alamat  : Jl. D.I. Panjaitan Kav. 9 Jakarta 13340, atau Email : job.hcdbg@wika.co.id
Sumber : Jobstreet.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar