Iklan Promosi

Senin, 03 Februari 2014

Lowongan Kerja Bank Andara

Profil Bank Andara

Kredit gambar: infobanknews.com
Sejalan dengan pertumbuhan ekonomi bangsa Indonesia yang melaju ke arah perbaikan, namun demikian diperkirakan 50 juta penduduk saat ini masih belum mendapatkan akses terhadap jasa keuangan dan hampir separuh dari jumlah tersebut hidup dengan penghasilan dibawah US$2 per hari. Sektor keuangan mikro di Indonesia merupakan salah satu yang terbesar di dunia dengan sekitar 50.000 lembaga keuangan mikro (LKM) yang melayani lebih dari 40 juta orang.

Keuangan mikro adalah sebuah cara yang telah terbukti mampu membantu penduduk untuk keluar dari kemiskinan secara permanen. Akan tetapi, saat ini hal tersebut masih belum mencapai target sesuai potensi atau skala maksimumnya di Indonesia. Dari persoalan tersebut, usaha mandiri menjadi fitur kunci dari ekonomi Indonesia. Lebih dari 40 juta penduduk merupakan pengusaha mandiri dalam bentuk usaha mikro dan kecil, namun hanya 13 persen yang memiliki akses ke jasa keuangan formal.

Meskipun berskala cukup besar, sektor keuangan mikro di Indonesia masih memiliki kelemahan. Masih terdapat tantangan yang cukup besar yang dihadapi oleh LKM untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanannya serta memperluas jangkauan bagi masyarakat berpenghasilan rendah yang lebih luas lagi. Salah satu tantangan tersebut adalah kurangnya akses terhadap permodalan. Hasilnya, sebagian besar lembaga keuangan mikro hanya mampu melayani nasabah dengan produk-produk mendasar yang sangat sederhana. Ditambah lagi, sebagian besar masyarakat berpenghasilan rendah berada di luar jangkauan pelayanan, sehingga mereka dinilai beresiko tinggi untuk diberikan fasilitas pinjaman.

Industri keuangan mikro Indonesia didominasi oleh lembaga keuangan mikro (LKM) kecil, yang rata-rata melayani kurang dari 10.000 nasabah aktif melalui pemberian pinjaman individu, dengan pendanaan diperoleh terutama dari simpanan nasabah. Sektor LKM tersebut meliputi berbagai jenis lembaga milik swasta dan milik publik, mulai dari bank komersial dan bank di pedesaan hingga koperasi dan lembaga milik desa. Bank Andara menerapkan teknologi Fundamo untuk membangun AndaraLink  sebagai produk dan jaringan yang bertujuan untuk memajukan dan meningkatkan daya saing Lembaga Keuangan Mikro (LKM) dalam hal ini BPR dan Koperasi di Indonesia.

Dalam menjawab tantangan tersebut Bank Andara mampu memperlihatkan kinerja yang positif, hal ini terbukti dengan beberapa pencapaian yang diperoleh sebagai wujud pengakuan publik. Bank Andara memperoleh penghargaan Hanson Wade dalam acara “MicroFinance Recognition Awards Asia 2011”, untuk kategori “The Most Innovative Use of Technology for MicroFinance”, yang diselenggarakan pada tanggal 24-27 January 2011 di Singapura. Don Johnston sebagai Chief Business Development Officer menerima penghargaan atas nama bank.

Penghargaan diberikan oleh Hanson Wade, yang menciptakan bisnis kelas dunia dan kegiatan ilmiah. Tujuan Hanson Wade adalah untuk mempercepat kemajuan dalam organisasi dan industri. Metode utama mereka untuk mencapai ini adalah dengan membuat konferensi bisnis eksklusif yang mengumpulkan bersama para pemikir dunia paling cerdas dan pelaku pada bidang tertentu.

Visi :
Untuk menjadi katalisator dalam mencapai jangkauan yang lebih luas kepada jutaan penduduk Indonesia yang kurang memiliki akses kepada sektor keuangan dengan cara menyediakan produk dan jasa keuangan inovatif kepada dan melalui lembaga keuangan mikro.

Misi :
Untuk memperbaiki tingkat kehidupan jutaan rakyat Indonesia berpenghasilan rendah dengan memberikan akses layanan keuangan yang luas melalui kerjasama produktif dengan LKM yang berkesinambungan secara keuangan dan bertanggung jawab.


Lowongan Kerja Bank Andara


Posisi : Regulatory Reporting Officer
Denpasar, Bali
Persyaratan :
  1. Pemegang gelar Sarjana Akuntansi dari universitas terkemuka dengan IPK min 3,00
  2. Memiliki pengalaman sebagai staff Finance & Accounting di industri perbankan adalah lebih baik
  3. Familiar dengan Peraturan Pajak Indonesia, PSAK (Standar Akuntansi Indonesia) dan PAPI (Pedoman Akuntasi Perbankan Indonesia)
  4. Familiar dengan laporan eksternal kepada Bank Indonesia
  5. Mampu mengoperasikan komputer dan baik dalam mengoperasikan MS-Office (Word, Excel & Power Point)
  6. Pengertian yang baik dari Kesadaran Risiko, Kepatuhan dan Integritas
  7. Kepemimpinan tim yang kuat
  8. Detail-oriented
  9. Bersedia ditempatkan di Denpasar, Bali
Lowongan ditutup tanggal 22 Februari 2014. Jika anda tertarik, Harap kirimkan surat lamaran Anda, CV dalam bahasa Inggris dan foto terbaru (tidak lebih dari 300KB) ke:
hr@bankandara.co.id
Sumber Lowongan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar