Iklan Promosi

Rabu, 06 November 2013

Lowongan Kerja Terbaru Merck Indonesia

Profil PT Merck Indonesia

Merck Indonesia, sebuah perseroan, adalah salah satu perusahaan pertama yang tercatat di Bursa Saham Indonesia. Berdiri pada tahun 1970, sebagian besar saham Merck Indonesia dipunyai oleh Grup Merck yang berkantor pusat di Jerman, Grup Merck ialah perusahaan kimia dan farmasi tertua di dunia. Pendek kata, Merck Indonesia adalah perusahaan multinasional yang bergerak di bidang kimia dan farmasi di Indonesia.

Dalam bidang farmasi, produk-produk dari Merck Indonesia antara lain seperti: Sangobion; Neurobion; dan Glucophagen. Di bidang farmasi ini, Merck Indonesia memiliki fasilitas bersertifikat cGMP. Dalam bidang kimia, Merck Indonesia mengeluarkan berbagai macam jenis bahan kimia, zat warna, serta berbagai spesialisasi kimia lainnya. Merck Indonesia menjamin ketersediaan barang di seluruh Indonesia, sebab Merck Indonesia memiliki jaringan distribusi yang luas.

Berikut merupakan sekilas sejarah dari Merck Indonesia. Pada tahun 1970, sebagaimana sudah diketahui, Merck Indonesia berdiri. Pada tahun 1972, Merck Indonesia mengawali produksi dalam bidang Farmasi. Selanjutnya Merck Indonesia menawarkan saham kepada publik pada tahun 1981. Pada tahun 1984 Merck Indonesia mulai merambah usaha di bidang Kimia. Kemudian divisi Farmasi Merck Indonesia mengawali bisnis Obat Bebas. Dan Divisi Farmasi menjadi Merck Serono pada tahun 2006. Selanjutnya pada tahun 2007, Merck Indonesia mengekspor produk Farmasi ke Filipina, pada tahun ini juga Merck Indonesia mendapatkan sertifikat ISO 14001 & OHSAS 18001. Selanjutnya pada tahun 2008, Merck Indonesia mengeluarkan nilai-nilai Merck dalam mengoperasikan bisnis, pada tahun ini juga Merck Indonesia memisahkan usaha Obat Bebas dan Merck Serono. Lalu Merck Indonesia pada tahun 2010 meluncurkan terhadap tanggung jawab perusahaan kepada sosial, yaitu Youth Take Action dan Klik Hati. Dan pada tahun 2011 Merck Indonesia meluncurkan Merck Millipore.

Sebagaimana sudah diketahui, pada tahun 2008 Merck mengeluarkan nilai-nilai yang dijunjung tinggi oleh perusahaan. Di mana nilai-nilai tersebut adalah seperti berikut ini: Intregitas; Intregitas adalah landasan yang menjadikan kami dapat dipercaya oleh semua orang, Integritas membuat kami melakukan apa yang kami katakan, Integritas juga berarti mampu mengatakan tidak, Integritas mewajibkan kami untuk menepati janji, Intregitas artinya hanya mengizinkan interaksi dan perjanjian yang sesuai dengan nilai-nilai perusahaan kami; Menghargai, Menghargai yang mengacu kepada prinsip martabat manusia dan kemanusiaan, Menciptakan suasana saling menghargai, adil dan pemberian pengakuan, Memerlukan komunikasi yang terbuka dan jujur, Menghargai memungkinkan bekerja dengan beragam budaya dan dengan orang-orang yang berbeda, Menghargai suatu pencapaian kemarin, hari ini, dan esok; Transparasi, Transparasi merupakan keterlibatan seluruh pemegang saham melalui penyampaian informasi, Transparansi mendukung sikap yang berorientasi tujuan, di seluruh perusahaan, Transparansi membuat tindakan kami dapat dimengerti, Transparansi mendukung terciptanya tanggung jawab oleh seluruh karyawan, Transparasi menciptakan keandalan; Keberanian, Keberanian memberikan persepsi diri yang positif, Keberanian memerlukan kepercayaan diri terhadap kemampuan diri, Keberanian mendukung kompetensi yang diperlukan untuk melakukan keputusan dalam proses perubahan, Keberanian mempunyai arti bahwa sesungguhnya kita menantang diri sendiri, Keberanian menjadikan kita dapat membuka diri akan ide-ide segar; Pencapaian, Pencapaian membangun kemampuan individu dan kewirausahaan, Pencapaian mendukung pengembangan personal karyawan kami, Pencapaian menantang dan mempromosikan karyawan kami, Untuk mengukur pencapaian maka dapat ditinjau dari hasil yang diperoleh, Pencapaian memastikan kemandirian bisnis; Tanggung Jawab, Tanggung jawab merupakan landasan dasar kami kepada pelanggan, karyawan, investor, dan penyedia layanan, Tanggung Jawab artinya memperlakukan sumber daya alam kita dengan perhatian dan melindungi lingkungan kita dengan tingkat kewaspadaan yang tinggi, Tanggung Jawab artinya memberikan contoh yang baik, Tanggung jawab menentukan keputusan bisnis yang kami emban bersama-sama, Tanggung jawab mengarah pada suatu pengakuan dan penerimaan terhadap kegiatan usaha kami.

Mengutip perkataan yang disampaikan oleh Presiden Direktur PT Merck, yaitu Markus Bamberger, “Semua yang kami lakukan berdasarkan oleh nilai-nilai perusahaan kami: Keberanian, Pencapaian, Penghargaan, Tanggung Jawab, Kejujuran dan Keterbukaan. Kami yakin bahwa dalam jangka panjang, keberhasilan akan diperoleh bila sebuah perusahaan memberikan perhatian yang cukup kepada seluruh pemegang saham dalam rantai nilai, pelanggan, karyawan, penyedia bahan, pemegang saham dan lingkungan.”

Visi dan Misi PT Merck Indonesia

Visi PT Merck Indonesia
  • Untuk mendapatkan penghargaan dari seluruh pemegang kepentingan yang terlibat sebab keberhasilan kami yang berkesinambungan, berkelanjutan di atas pangsa pasar kami dalam bidang farmasi dan kimia yang kami operasikan
Misi PT Merck Indonesia
  • Untuk pelanggan kami, melalui perluasan peluang pada bisnis mereka dalam jangka yang panjang, untuk membina kemitraan yang saling menguntungkan
  • Untuk konsumen kami, melalui penyediaan produk-produk yangbermanfaat dan aman
  • Untuk karyawan kami, melalui penciptaan lingkungan kerja yang aman & pemberian peluang yang sama bagi semuanya
  • Untuk lingkungan, kami ingin menjadi teladan yang kami berikan melalui bentuk tindangan dukungan dan perlindungan untuk masyarakat sekitar

Sumber: Merck Indonesia

Lowongan Kerja Terbaru Merck Indonesia


Update : 06 November 2013

Posisi : Application Specialist (IT)

Tanggung Jawab :
  • Menerapkan aplikasi yang komplek dalam perusahaan
  • Mengidentifikasi aplikasi yang telah ada
  • Memberikan solusi yang terbaik ketika terjadi masalah dalam aplikasi
  • Membuat design QlikView
Persyaratan :
  • Pendidikan minimal S1 Ilmu Komputer/Teknologi Informasi
  • Memiliki pengalaman minimal 4 tahun Di bidang yang sama
  • Mampu menggunakan VB Script untuk menulis di QlikView/ Exel
  • Mempunyai Keterampilan yang tinggi mengenai Vb.Net, Java, HTML, dan SQL
  • Mampu menulis dan berbicara bahasa Inggris

Lowongan ini berakhir 25 November 2013. Jika Anda tertarik dan memenuhi persyaratan di atas, kirimkan aplikasi Anda, CV, dokumen pendukung terkait, dan foto terbaru, ke alamat : PT. Merck Tbk Indonesia atau alamat email : opportunity@merck.co.id.
Sumber : jobstreet.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar