Iklan Promosi

Kamis, 10 Oktober 2013

Lowongan Kerja Bank Agris

Profil PT Bank Agris

Bank Agris merupakan lembaga keuangan jenisnya perbankan. Bank Agris berbasis di kota Jakarta. Bank Agris berdiri pada tahun 1973, mulanya bernama PT. Finconesia, dan pada saat itu para pemegang sahamnya ialah: Bank Negara Indonesia, Commerzbank Aktiengesellschaf, Manufacturers Hanover International Finance Corporation, The Nomura Securities Co Ltd, The Mitsui Bank Ltd, Barclays Bank International Limited, dan Banque Francaise Du Commerce Exterieur. Kini PT Bank Agris merupakan Bank yang nyaris semua sahamnya dipunyai oleh PT Dian Intan Perkasa anak perusahaan PT Charoen Pokphand Indonesia, Tbk. PT Charoen Pokphand Indonesia, Tbk bergerak di bidang perdagangan, pembangunan, jasa, pertanian, pertambangan, real estate, perindustrian, dan pengangkutan darat. PT Charoen Pokphand Indonesia, Tbk, sebuah perusahaan produsen dan hasil budidaya agribisnis dan pemroses pakan ternak yang terbesar di Indonesia. PT Charoen Pokphand Indonesia, Tbk juga pemegang saham di penyedia layanan telekomunikasi GSM dengan merek dagang `3′ (Three), dan PT Hutchinson CP Indonesia.


PT. Finconesia yang semula ijin usahanya adalah lembaga keuangan, disetujui dan berubah menjadi Bank Umum dengan nama PT. Bank Finconesia menurut Surat Keputusan dari Menteri Keuangan Republik Indonesia dengan Nomor 442/KMK.017/1993 tertanggal 9 Maret 1993, terjadi pada tahun 1993. PT. Bank Finconesia ditunjuk selaku Bank Devisa Persepsi, menurut surat keputusan dari Departemen Keuangan Republik Indonesia Kantor Wilayah VI Direktorat Jenderal Anggaran Jakarta dengan suratnya Nomor : S-1094/WA.06/BD.0502/1993 tertanggal 11 September 1993, terjadi pada tanggal 11 September 1993.

Barulah di awal tahun 2007, perusahaan yang terkait dengan Charoen Pokphand Group di Indonesia, yaitu PT Dian Intan Perkasa, merencanakan mengembangkan usahanya dalam bidang keuangan, dan rencana tersebut terealisasi pada tanggal 1 Agustus 2007 dengan melakukan manuver pembelian saham PT Bank Finconesia yang ketika itu dipunyai oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk sebanyak 48,51 persen, Commerzbank Aktiengesellschaft sebesar 51 persen, alhasil kepemilikan total PT. Dian Intan Perkasa menjadi sebesar 99.51 persen.

Pada tanggal 16 Februari 2011, PT. Bank Agris membeli saham milik PT. Pertiwi Indonesia (PI) sebesar 0,49 persen. Kepemilikan itu berasal dari pembelian atas seluruh saham yang dipunyai oleh JP Morgan International Inc – New York pada PT. Bank Agris. Kemudian pada tanggal 4 April 2012 kepemilikan tersebut dialihkan kepada Bapak Benjamin Jiaravanon. Seluruh anggota Dewan Komisaris dan Direksi yang ditetapkan tak mempunyai kepentingan baik selaku pemegang saham atau pemilik dalam kelompok usaha Bank maupun selaku pemegang saham atau pemilik di Bank Agris.

Berikut adalah daftar manajemen dari Bank Agris. Sie Leng Ho, ia menjabat sebagai Direktur Utama. Sementara Wakil Direktur Utama ialah Bang Nathan Christian. Andrian Hak, ia menjabat sebagai Direktur Kepatuhan. Sementara Hadi Sunaryo, ia menjabat sebagai Direktur. Komisaris Utama dijabat oleh Paulus Nurwadono. Sementara Amin Handaya, ia menjabat sebagai Komisaris Independen, begitu pula dengan Irwi Indiastuti Tjahjani, ia pun menjabat sebagai Komisaris Independen.

Di dalam menjalankan fungsinya, Bank Agris memberikan layanan pembiayaan konfensional yang mencakup: Produk Investasi yang terdiri dari Kredit Investasi pembiayaan/ pembelian barang modal; Kredit Modal Kerja yang terdiri dari Kredit Atas Permintaan/ Berulang (Demand / Revolving Loan), Kredit Rekening Koran (Overdraft Loan), Kredit Tetap (Fixed Loan); Kredit Konsumsi yang terdiri dari Kredit Multi Guna, Kredit Pemilikan Rumah (KPR); Produk Trade Finance yang terdiri dari Letter of Credit, Bank Garansi,
Export Bills, Import Bills, Letter of Credit Advising (Export); dan Remittance (USD, SGD, EURO) yang terdiri dari outgoing.

Visi dan Misi Bank Agris

Visi Bank Agris
Melalui layanan perbankan yang terpercaya tumbuh bersama untuk memberdayakan masyarakat

Misi Bank Agris
Untuk mencapai kesejahteraan masyarakat melalui produk-produk berkualitas kami menjadi mitra sektor usaha komersial

Sumber: Wikipedia

Lowongan Kerja Bank Agris


Update 10 Oktober 2013

Posisi : Frontliner ( Teller & Customer Service )
Kantor : Pontianak
Persyaratan :
  1. Kandidat harus memiliki setidaknya Diploma, Sarjana, bidang apapun
  2. Setidaknya 1 tahun pengalaman kerja di bidang terkait diperlukan untuk posisi ini
  3. Pelamar harus bersedia untuk bekerja di Pontianak
  4. Lebih disukai Staff (non-manajemen & non-pengawas) yang mengkhususkan diri di Customer Service atau setara
  5. Posisi tetap tersedia
Lowongan ini ditutup 20 Oktober 2013. Jika Anda tertarik dan memenuhi persyaratan diatas, silahkan kirim lamaran anda ke alamat : Wisma GKBI, Suite UG-01 Jl. Jend. Sudirman No. 28 Jakarta Pusat 10210
Sumber : jobstreet.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar