Iklan Promosi

Kamis, 20 November 2014

Lowongan Kerja BUMN Perikanan Nusantara Persero

Profil PT. Perikanan Nusantara (Persero)

PT. Perikanan Nusantara (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam bidang Penangkapan, pembudidayaan, pengolahan dan perdagangan/ pengumpulan ikan, Pabrik/ perdagangan Es, Jasa pengolahan (processing), sewa gudang beku (cold storage), Jasa docking dan perbengkelan serta Jasa sewa fasilitas perusahaan lainnya (lahan, gedung/ bangunan, perumahan, dermaga dan kendaraan). Perusahaan BUMN ini dibentuk berdasarkan PP No. 21 Tahun 1998 melaui hasil penggabungan 4 (empat) BUMN Perikanan lainnya yaitu : PT. Usaha Mina (Persero), PT. Tirta Raya Mina (Persero), PT. Perikanan Samodra Besar (Persero), PT. Perikani (Persero) yang ditetapkan melalui RUPS Luar Biasa pada tanggal 27 Oktober 2005.
Lowongan Kerja BUMN Perikanan Nusantara Persero
Kredit gambar; koran-jakarta.com
Seiring dengan perkembangan usaha dan bisnis perusahaan, Penggabungan BUMN Perikanan termasuk perubahan nama dari PT. Usaha Mina (Persero) Hasil Penggabungan menjadi PT. Perikanan Nusantara (Persero) disetujui dengan akta penggabungan No. 8 dan 9 tanggal 8 Mei 2006 yang dibuat dihadapan Notarais Muhammad Hanafi, SH di Jakarta. Penggabungan berlaku efektif sejak tanggal 9 Juni 2006 yaitu sejak disetujuinya Anggaran Dasar PT. Perikanan Nusantara (Persero) sesuai Keputusan Menteri Hukum dan HAM No. C=16842.HT.01.04. Tahun 2006 tanggal 9 Juni 2006. Kini  PT. Perikanan Nusantara (Persero) berkantor Pusat di Jl. Hasyim Ashari No 17 A Jakarta 10130 Telp. : 0216332162 Facs. : 0216332163.
PT. Perikanan Nusantara (Persero) memiliki salah satu produk unggulan yakni ikan Bandeng. Bandeng merupakan jenis ikan konsumsi yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia. Bandeng merupakan hewan air yang memiliki daya tahan yang kuat, dan dapat hidup di air tawar, air asin maupun air payau. Selain itu bandeng relatif tahan terhadap berbagai jenis penyakit yang biasanya menyerang hewan air. Hal ini menjadi potensi dan keunggulan poduk karena tidak diperlukan suatu proses yang begitu rumit dan ketat. Disamping itu PT. Perikanan Nusantara (Persero) senantiasa memperhatikan kesehatan dan kandungan nutrisi pada setip produknya guna memperoleh produk yang berkualitas dan baik bagi konsumen. Selain itu bisnis ikan bandeng mempunyai prospek yang sangat baik, karena pasarnya sangat terbuka luas dan penjualannya sangat mudah, karena ikan bandeng banyak dikonsumsi oleh seluruh golongan masyarakat baik di pedesaan maupun di perkotaan.

Selain mengembangkan produk Bandeng PT. Perikanan Nusantara juga mengembangkan bisnis fish jelly products dimana produk jenis ini mempunyai prospek yang baik, karena pasarnya terbuka luas, baik pasar domestik maupun untuk kebutuhan ekspor. Pengolahan fish jelly products merupakan entry point ke arah seafood engineering, yang dapat memberikan nilai tambah bagi perusahaan. Semua permasalahan dan kendala yang dihadapi merupakan pelajaran berharga untuk menentukan strategi dan langkah-langkah ke depan yang lebih baik. Kesamaan pandangan, dukungan dan peran serta seluruh komisaris, direksi dan karyawan menjadi kunci keberhasilan bisnis ini. Dari semuanya itu PT. Perikanan Nusantara memiliki tujuan yaitu turut melaksanakan dan menunjang kebijakan dan program pemerintah dibidang ekonomi dan pembangunan nasional pada umumnya, khususnya dibidang perikanan untuk kesejahteraan masyarakat dengan menerapkan prinsip-prinsip Perseroan Terbatas.

Visi :
Untuk menjadi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Perikanan yang tangguh, berdaya saing global, menguntungkan dan berkelanjutan.

Misi :
  • Melakukan pengembang agen pembangunan pemerintah berbasis usaha perikanan dengan melibatkan masyarakat dan pengusaha.
  • Melakukan revitalisasi fasilitas perusahaan dengan organisasi dan sumberdaya manusia (SDM) yang profesional.
  • Meningkatkan keuntungan perusahaan guna membrikan kontribusi pada penerimaan negara dan kesejahteraan karyawan.
  • Memperkokoh komitmen dengan pemerintah pusat, pemerintah daerah, maupun lembaga keuangan.
  • Menjalankan penerapan tata kelola perusahaan yang bersih dan transparan.

Sumber: PT Perikanan Nusantara Persero

Lowongan Kerja BUMN Perikanan Nusantara Persero


Posisi : Staff-Bidang
Perikanan Kode (A)
Administrasi dan Keuangan/Akuntanasi Kode(B)
Pengelolaan SDM Kode (C)
Pemasaran Kode (D)
Informasi dan Teknologi Kode (E)
Internal Auditor Kode(F)
Perpajakan Kode (G)
Persyaratan :
  1. Berijazah Diploma III dan Strata-1 di Bidang Masing-Masing (Kode A-G)
  2. Usia Maksimal 28 Tahun (Kode A-G)
  3. Bersedia ditempatkan di seluruh Cabang PT Perikanan Nusantara (Persero) di Indonesia maupun Luar Negeri
  4. Memahami dan dapat Mengoperasikan Komputer
  5. Setiap Lamaran agar mencantumkan kode pada setiap bidang yang dipilij seperti yang tercantum diatas
SELEKSI :
Setiap Surat Lamaran akan dilakukan seleksi administratif oleh Bagian Sumber Daya Manusia – Kantor Pusat
Psikotest oleh lembaga yang ditunjuk dan interview oleh manajemen PT Perikanan Nusantara (Persero)
Seleksi Oleh User PT Perikanan Nusantara (Persero)
Bagi yang memenuhi persyaratan dan lulus dalam seleksi akan di ikutsertakan dalam program pelatihan dan pengembangan pegawai PT Perikanan Nusantara (Persero) selama 1 tahun dengan status pegawai kontrak training. pada masa akhir training akan dievaluasi dan bagi yang berhasil dan dinyatakan lulus dalam tahapan training akan diangkat sebagai staff
Lamaran agar dikirimkan ke Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Kantor Pusat PT Perikanan Nusantara (Persero) paling lambat tanggal 28 November 2014 ke alamat Jl. Hasyim Ashari No. 17 A, Jakarta Pusat 10130 atau melalui email rekrutmenpegawai_ptpn@yahoo.co.id
Sumber Lowongan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar