Iklan Promosi

Sabtu, 01 Februari 2014

Lowongan Kerja Bank Mestika

Profil Bank Mestika Dharma

Kredit Gambar : bankmestika.co.id
Bank Mestika Dharma adalah salah satu lembaga perbankan swasta yang didirikan sejak tahun 1955 dan mengkhususkan diri pada bidang devisa. Bank Mestika Dharma memiliki kantor pusat di Medan, Sumatera Utara. Dalam pertumbuhannya, Bank Mestika memfokuskan usaha pada retail banking dan prinsip prudential banking menjadi filosofi bisnis kami. Kini, dengan visi & misi kami menjadi bank retail yang tumbuh secara wajar dan sehat, kami telah hadir semakin dekat dan menjangkau Anda, dan menjadikan Bank Mestika sebagai Solusi Perbankan Anda. Semua ini kami lakukan untuk kepuasan Anda, dan sebagai ungkapan terima kasih kami kepada Anda, yang telah mendukung pertumbuhan Bank Mestika.

Visi, Misi dan Nilai Yang Diemban Bank Mestika
Visi Bank Mestika : Menjadi Bank terkemuka yang sehat serta tumbuh secara wajar dalam upaya mendorong pertumbuhan ekonomi nasional dengan berlandaskan prisip profesionalisme perbankan dan nilai tambah kepada nasabah.
Misi Bank Mestika :
  • Mengembangkan sinergi dan nilai tambah dengan para pemangku kepentingan (stakeholders) khususnya di wilayah Sumatera Utara dan Indonesia pada umumnya.
  • Memberikan pelayanan jasa perbankan yang profesional dengan prinsip Manajemen Risiko yang baik, penuh kehati-hatian dan sesuai prinsip GCG (Good Corporate Governance).
  • Memperkuat serta mengembangkan citra Bank, Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten dan berintegritas tinggi, serta kapasitas layanan Bank demi mendukung upaya pengembangan usaha.

Nilai-nilai : Komitmen, Kompetensi, Kerjasama, Keterbukaan, Kejujuran
Produk Bank Mestika
Bank Mestika mempersembahkan Layanan Giro kepada para pebisnis dengan berbagai kemudahan sehingga Anda merasa aman dan nyaman dalam menjalankan bisnis Anda.
  1. Giro Mestika syarat pembukaan rekening yang sangat mudah, cukup dengan kartu identitas diri serta NPWP (untuk perorangan) dan untuk berbadan hukum cukup KTP pengurus, Akta pendirian, SIUP, NPWP, TDP.
  2. Giro Rupiah, simpanan dana dengan jasa giro yang menarik, yang penarikannya dapat dilakukan setiap saat dengan menggunakan Cek, Bilyet Giro atau pemindah bukuan. Fasilitas Auto Debet untuk pembayaran tagihan bulanan, misalnya: PLN, Telkom, Telkomsel, dll. Program undian berhadiah dengan hadiah yang semakin menarik dan mewah, dengan setiap kelipatan bunga Rp.1000,- akan mendapat satu nomor undian dan akan diundi setiap 4 bulan sekali.
  3. Giro Valas, simpanan dana dengan jasa giro yang cukup menarik, yang penarikannya dapat dilakukan setiap saat dengan menggunakan slip penarikan / kwitansi bermaterai. Tersedia pilihan mata uang USD dan SGD.
Kebijakan KYC (Know Your Customers)
Penerapan prinsip mengenal nasabah oleh Bank merupakan upaya mencegah Bank dijadikan sasaran dan sarana tindak pencucian uang. Bank mempunyai 2 kewajiban pelaporan kepada PPATK yaitu laporan transaksi keuangan tunai atau CTR (Cash Transaction Report) dan laporan transaksi keuangan mencurigakan atau STR (Suspicious Transaction Report). Dalam pelaksanaan kewajiban pelaporan transaksi keuangan mencurigakan Bank mendapatkan perlindungan hukum yang termasuk dalam Undang – Undang Tindak Pidana Pencucian Uang.

Bank Mestika didalam implementasi pelaksanaan prinsip mengenal nasabah secara berkesinambungan melakukan upaya-upaya perbaikan antara lain :
  • Melakukan Penyempurnaan Core System sehingga dapat mendeteksi dan mengeluarkan laporan transaksi keuangan tunai dan laporan transaksi keuangan mencurigakan, serta dapat melakukan indentifikasi kriteria nasabah yang tergolong high-risk customer dan high-risk business.
  • Penunjukan pejabat khusus penerapan prinsip mengenal nasabah baru yang tidak mempunyai rangkap jabatan.
  • Secara berkesinambungan terus melakukan up-dating profil data nasabah.
  • Secara berkesinambungan melakukan sosialisasi dan pelatihan terhadap karyawan Bank tentang pentingnya penerapa prinsip mengenal nasabah.
  • Secara semester melakukan self-assessment terhadap penerapan dari ketentuan prinsip mengenal nasabah
  • Untuk menguji kepatuhan terhadap pelaksanaan penerapan prinsip mengenal nasabah, SKAI dan Satker Manajemen Risiko & kepatuhan Bank secara periodik melakukan pemeriksaan dan uji-kepatuhan atas pelaksanaan dari penerapan prinsip mengenal nasabah

Bank Mestika berupaya dan terus membangun kesadaran di antara karyawan akan pentingnya KYC dalam mencegah dan melawan praktik-praktik pencucian uang, serta pemahaman terhadap karakteristik praktik-praktik pencucian uang melalui transaksi perbankan. Untuk mensosialisasi program KYC secara efektif dan cepat ke seluruh Bank, digunakan media intranet yang dapat di akses oleh semua unit kerja serta melakukan training internal.

Sumber : Bank Mestika

Lowongan Kerja Bank Mestika Dharma


Update 01 Februari 2014

Posisi : Analisa Kredit
Penempatan : Jakarta
Persyaratan
  1. Usia maksimal 30 tahun
  2. Pendidikan min. D3 dengan IPK >2,75
  3. Dapat berkomunikasi dalam bahasa Hokkian ( nilai + )
  4. Pengalaman Kerja minimal 1 tahun
  5. Teliti, kritis, tekun, ulet, loyal dan disiplin
  6. Bisa bekerja dalam team work
  7. Bersedia melaksanakan training diluar kota
Lowongan ditutup tamggal 24 Februari 2014. Lamaran dapat dikirim ke :
HR Department
PT. Bank Mestika Dharma Tbk
Jl. Biak No. 58 – Roxy
Jakarta Pusat 10150
No. Telp.021-63863058
Email : Ellya.titin@bankmestika.co.id
Sumber : jobstreet.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar