Iklan Promosi

Kamis, 30 Januari 2014

Berani Melamar Pekerjaan Tanpa Pengalaman?

Kesempatan anda untuk berkarir pada bidang yang selama ini anda impikan saat ini tengah terbuka lebar. Namun masih ada keraguan yang terbesit dalam diri anda yang menyebabkan anda bisa kehilangan kesempatan tersebut. Walaupun hal tersebut sesuai dengan bidang yang anda geluti semasa sekolah atau pun kuliah, namun jika harus jujur sebenarnya anda masih belum memiliki latar belakang yang kuat dalam pengalaman yang memanglah cukup. Jika hal tersebut terjadi, apakah anda akan terus maju atau malah berhenti sampai disini?
Kredit gambar: infolowongankerja13.blogspot.com
Biasanya setiap iklan lowongan pekerjaan yang di sebarkan oleh setiap perusahaan pastinya selalu mencantumkan beberapa syarat utama pengalaman kerja yang memang harus sesuai dengan bidang yang nantinya akan dilamar. Akan tetapi anda tidak usah khawatir dengan syarat pengalaman kerja yang diinginkan oleh pihak perusahaan, karena hal tersebut digunakan hanya untuk menyaring serbuan surat lamaran yang nantinya akan masuk. Dengan demikian, pihak perusahaan mengharapkan dengan dicantumkannya syarat tersebut para pelamar kerja dapat berpikir ulang sebelum mereka benar-benar akan melamar pekerjaan tersebut.

Oleh karena itu, anda jangan hanya terpaku kepada beberapa syarat yang dicantumkan oleh perusahaan terkait seberapa lama anda memiliki pengalaman dalam bekerja, namun anda harus lebih jeli lagi untuk melihat karyawan dengan kemampuan seperti apa yang dibutuhkan oleh pihak perusahaan untuk mengisi posisi yang memang saat ini tengah dibutuhkan.
Dimisalkan, jika pihak perusahaan membutuhkan karyawan dengan mencantumkan syarat minimal 3 tahun berpengalaman bekerja di bidang marketing, maka sebaiknya anda dapat menganalisis kembali terkait apa saja kemampuan yang kiranya harus dikuasai oleh seseorang yang memang sudah menekuni dunia marketing selama tiga tahun tersebut. Dan tentunya selain anda harus memiliki kemampuan dalam membuat proposal yang sangatlah efektif serta memiliki network yang luas, anda juga harus memiliki kemampuan yang pesat dalam melakukan suatu presentasi yang memang dapat membuat kepuasan kepada pihak perusahaan. Nah, jika anda merasa mampu untuk mengerjakan semua hal tersebut, apa salahnya jika anda terus maju untuk memperjuangkan posisi tersebut yang ada di perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan.
Satu hal yang penting untuk diingat, anda jangan pernah ragu untuk mengambil setiap kesempatan yang terbuka lebar untuk anda. Selain pengalaman anda dalam bekerja yang memang tidak anda miliki, ada hal lain yang bisa menjadi poin tambah bagi anda untuk melamar pekerjaan yaitu kemampuan kompetensi yang anda miliki, misalnya anda mampu menguasai bahasa asing baik aktif maupun pasif, dan beberapa nilai tambah lainnya yang bisa anda salurkan melalui kemampuan yang anda miliki. Dan jika hal tersebut masih gagal, sebaiknya anda jangan berputus asa terlebih dahulu. Karena dari setiap kegagalan yang diperoleh oleh setiap orang, maka setidaknya anda bisa mengevaluasi diri anda serta hal apa saja yang memang harus anda perbaiki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar