Profil PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja)
PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) hadir di Jakarta sejak 1 Februari 1998, melalui 25 tahun kerjasama dengan PAM Jaya untuk meningkatkan penyediaan dan pelayanan air bersih kepada masyarakat di wilayah Barat DKI Jakarta. Masih di tahun yang sama, Palyja telah berhasil meningkatkan akses air bersih menjadi lebih dari 414 ribu sambungan bagi lebih dari 3 juta penduduk di wilayah Barat.
Palyja merupakan bagian dari Suez Environment, lini usaha Grup GDF Suez– Perancis, yang bergerak di bidang: air, pelayanan limbah, peralatan terkait yang penting bagi kehidupan sehari-hari dan pelestarian lingkungan; dan juga merupakan bagian dari PT Astratel Nusantara, lini usaha Grup ASTRA – Indonesia yang bergerak di bidang infrastruktur.
Pelayanan air di Barat Jakarta bergantung pada sumber air yang sama sejak 13 tahun perjanjian kerjasama dimulai. Secara umum sistem sumber air saat ini mencukupi penyediaan air secara berkelanjutan untuk 5 juta penduduk Jakarta Barat yang berkembang terus dengan pesat. Penyebab yang paling utama adalah karena sumber air saat ini dan pasokan transmisi dari fitur utamanya sangat rawan terganggu:
- Segi kualitas (tergantung polusi dan kekeruhan tinggi selama musim hujan lebat).
- Segi kuantitas (tergantung pada peristiwa alam eksternal: air pasang, banjir, kekeringan, pendangkalan dan keadaan yang tidak terduga seperti gangguan PLN, dan risiko potensi gangguan pada kedua stasiun pemompaan di Curug dan Cawang.
Salah satu misi Palyja adalah memberikan kepuasan kepada pelanggan dengan tingkat pelayanan yang tinggi dan dengan menyediakan air bersih dengan kuantitas, kesinambungan dan kualitas yang baik melalui operasi yang unggul. Sumber dana untuk investasi utama yang berkaitan dengan peningkatan sumber air dan pelaksanaan jalur transmisi ke daerah yang sangat membutuhkan, baik melalui pembiayaan bersama melalui APBD, APBN atau lembaga keuangan internasional dan kontribusi donor, harus dimobilisasi.
Perencanaan Masa Depan
Investasi yang dibiayai melalui tarif (skema full cost recovery) masih terlalu rendah untuk dapat memenuhi dan membiayai penambahan dan peremajaan aset yang sudah tua; peningkatan mutu pelayanan seraya menghadapi kebutuhan air yang terus meningkat, serta memperluas jangkauan pelayanan. Untuk itu perlu diupayakan alternatif pendanaan.
Upaya-upaya pemberantasan terhadap sambungan ilegal dan pemakaian air secara ilegal (dengan dukungan dan langkah-langkah pemerintah) sangat diperlukan agara secara signifikan dapat menurunkan tingkat kehilangan air (NRW) untuk mencapai target kurang dari 30% selama masa kontrak. Pengadaan sumber-sumber air baru dalam waktu dekat sedang diupayakan oleh Palyja seperti di Taman Kota, di Cilandak dan lain-lain. Diharapkan pula bantuan pemerintah daerah dan pusat guna peningkatan dan perluasan pelayanan.
Visi:
Menjadi perusahaan penyedia pelayanan air pilihan di Indonesia dengan memberikan kepuasan pelanggan dan nilai tambah kepada para stakeholder.
Misi:
- Untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan kita dengan tingkat pelayanan yang tinggi dan dengan menyediakan air dengan kuantitas, kontinuitas dan kualitas yang baik melalui operasi yang unggul.
- Untuk menjaga kerjasama yang berkesinambungan dengan stakeholder publik untuk kepentingan masyarakat seraya tetap memenuhi peraturan yang berlaku.
- Untuk mengembangkan potensi karyawan agar karyawan dapat memaksimalkan kinerja, puas dalam bekerja serta memberikan kepada karyawan lingkungan yang sehat dan aman.
- Untuk memberikan kepada stakeholder kita tingkat pengembalian modal pada waktunya.
- Untuk memberikan pertanggungjawaban sosial, melindungi lingkungan dan menjalankan tata kelola perusahaan yang baik.
- Berhubungan baik dengan semua pihak yang terlibat dalam pengelolaan sumber air dalam rangka meningkatkan kesadaran umum tentang kelangkaan air.
- Untuk mengembangkan kerjasama strategis jangka panjang dengan rekan bisnis kita.
- Untuk menjaga citra perusahaan yang baik.
Sumber: PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja)
Lowongan Kerja Terbaru PAM Lyonnaise Jaya
Update : 04 November 2013
Posisi : CMS Staff
Tanggung jawab :
- Menjadi bagian dalam Central Departement Pemeliharaan
Persyaratan :
- Pendidikan minimal D3 bidang Teknik listrik atau elektronok
- Belum memiliki pengalaman akan di dahulukan
- Versedia bekerja Full Time
Lowongan ditutup tanggal 10 November 2013. Jika anda tertarik dan memenuhi klasifikasi di atas, silahkan mengirimkan surat lamaran dan CV terbaru melalui e-mail ke: recruitment@palyja.co.id.
Sumber : jobstreet.co.id
Tidak ada komentar:
Posting Komentar