4 Faktor Penyebab Kenapa Anda Tidak Mendapatkan Pekerjaan - Ketika anda sedang mencari pekerjaan pasti sangatlah tidak mudah. Apalagi dengan keadaan ekonomi yang saat ini tidak pasti serta ditambah dengan banyak perusahaan yang mengalami penyusutan, yang mengakibatkan terjadinya penyeleksian yang ketat dalam melakukan perekrutan.
Berdasarkan New York Times, saat ini lowongan kerja telah menjadi jauh lebih detail. Mulai dari keahlian, gelar, pengalaman, dan koneksi tertentu akan menjadi sebuah poin pertimbangan untuk anda diterima untuk bekerja di perusahaan tersebut.
4 Faktor Penyebab Kenapa Anda Tidak Mendapatkan Pekerjaan
Hal tersebut memang tidak bisa anda salahkan, dengan semakin bertambahnya daftar perusahaan yang tengah terkendala krisis dikarenakan keadaan ekonomi yang sedang tidak labil. Maka dengan begitu, apabila terdapat seseorang yang sesuai dengan persyaratan yang dibutuhkan, diharapkan seseorang tersebut dapat membawa perubahan ke arah yang lebih maju untuk perusahaan. Saat ini terdapat banyak perusahaan yang tengah melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) sebab perusahaan menilai jika pegawai tersebut tidak maksimal serta tidak dinilai tidak bisa membawa hasil yang maksimal dan tidak banyak yang harus dilakukan saat bekerja di kantor.
Apabila sebuah perusahaan diminta untuk memilih pegawai yang telah mempunyai pengalaman banyak atau melakukan promosi staff lama tentunya dengan gaji yang dinaikkan, pasti seorang kepala HRD akan lebih memilih mempromosikan staff lama. Dibawah ini adalah 4 Faktor Penyebab Kenapa Anda Tidak Mendapatkan Pekerjaan. Mari kita simak bersama.
1. Posisi Dilamar Tidak Jelas
Usahakan untuk tidak pernah memasukkan lamaran ke dalam sebuah perusahaan serta mengatakan jika Anda bersedia untuk bekerja pada bagian apapun. Faktor ini malah akan menunjukkan tingkat ketidakseriusan Anda juga tidak memiliki keahlian dan sebuah penghargaan untuk diri anda sendiri. Sangat sering ditemukan perusahaan yang melakukan percobaan agar dapat melihat kinerja pegawai barunya, malah ada pula yang tidak akan memberikan anda bayaran sama sekali.
2. Keahlian yang Diabaikan
Apabila anda adalah seorang mantan perawat yang sudah tidak bekerja lebih dari 9 bulan, tentu saja tingkat penanganan pasien akan menjadi berbeda. Bila anda adalah seorang pengamat statistik yang tidak pernah berhubungan dengan angka selama satu tahun lebih, maka anda harus melakukan latihan kembali dari pertama untuk dapat membiasakan diri anda. Selain itu, perusahaan juga akan memperhatikan dengan teliti waktu anda menganggur serta keahlian apa saja yang Anda miliki. Karena perusahaan tidak ingin membuang uang mereka untuk memberikan kepada pelatihan kepada anda.
3. Referensi
Referensi dapat berasal dari manapun, entah itu kantor lama, universitas, sekolah, serta teman Anda. Anda juga harus kenal tentang referensi yang sangat mendasar, yaitu gelar. HRD (info lanjut mengenai HRD, silakan klik disini) akan memperhatikan dari mana Anda lulus sekolah atau kuliah serta siapa saja yang akan menilai ekstra untuk Anda. Perusahaan yang besar pastinya melakukan pemerikasaan latar belakang bagi Anda terlebih dahulu sebelum ditempatkan pada posisi yang penting.
4. Mencari Pekerjaan Ketika Anda Menganggur
Terdapat sebuah kebiasaan yang tidak tertulis, ketika seseorang akan jauh lebih mudah untuk diterima bekerja saat anda sudah atau sedang bekerja. Itulah kenapa para HRD akan mengatakan, jika fresh graduate yang aktif bekerja freelance akan sangat lebih mudah untuk diterima. Jika anda telah bekerja, usahakan untuk tidak melepas pekerjaan Anda sebelum anda mendapatkan pekerjaan baru. Tapi bila anda merasakan pekerjaan lama tersebut mempunyai beban mental juga fisik maka anda bisa mengundurkan diri.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar