Profil PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel)
Telekomunikasi Selular, kepanjangan dari Telkomsel, sebuah perseroan, merupakan nama merek dari GSM dan UMTS Ponsel operator jaringan ponsel yang beroperasi di Indonesia. Berdiri pada tahun 1995, Telkomsel, selaku wujud semangat inovasi untuk mengembangkan telekomunikasi Indonesia yang terdepan, demikian Telkomsel berdasarkan visi yang hendak dicapai. Maka untuk mencapai visi itu, Telkomsel terus memacu pertumbuhan jaringan telekomunikasi di seluruh penjuru Indonesia secara pesat sekaligus memberdayakan masyarakat.
Untuk bermacam teknologi telekomunikasi selular di Indonesia, maka Telkomsel adalah pelopornya, termasuk yang kali pertama meluncurkan layanan roaming internasional dan layanan 3G di Indonesia. Telkomsel ialah operator yang kali pertama melaksanakan uji coba teknologi jaringan pita lebar LTE. Telkomsel menjadi pemakarsa penggunaan energi terbarukan untuk menara-menara Base Transceiver Station (BTS) di kawasan Asia. Telkomsel merupakan pilihan utama pelanggan di seluruh Indonesia sebab keunggulan dan layanan yang dimiliki oleh Telkomsel.
Dengan memanfaatkan potensi sinergi dari perusahaan induknya, yakni PT Telkom sebesar 65 persen dan SingTel Mobil sebesar 35 persen, Telkomsel terus mengoptimalkan pengembangan layanan di Indonesia dalam rangka memasuki era Information and Communication Technology (ICT). Layanan telekomunikasi selular terus dikembangkan oleh Telkomsel untuk memantapkan posisi selaku penyedia layanan gaya hidup selular, a truly mobile lifestyle.
Telkomsel mempunyai komitmen yang tinggi untuk terus menghadirkan layanan mobile lifestyle unggulan sesuai dengan perkembangan jaman dan kebutuhan pelanggan. Telkomsel memunculkan teknologi supaya bangsa Indonesia dapat menikmati kehidupan yang lebih baik di masa depan dengan tetap memperhatikan pelestarian bangsa. Oleh karena itu, Telkomsel dengan aktif memacu pemanfaatan energi terbarukan selaku sumber energi untuk menara BTS serta melakukan pelatihan dan pendidikan bagi masyarakat yang kurang mampu dan bagi remaja. Telkomsel turut berpartisipasi aktif untuk masa mendatang negeri yang lebih baik, dengan peningkatan kualitas masyarakat dan pelestarian lingkungan.
Sebagaimana sudah diketahui, bahwa Telkomsel ialah anak perusahaan dari Telkom Indonesia. Telkomsel sekarang ini mempunyai 122 juta pelanggan. Melalui SM 900-1800 MHz, jaringan 3G, dan internasional, melalui 323 mitra roaming internasional di 170 negara pada akhir September 2008, demikian Telkomsel beroperasi di Indonesia. Telkomsel menyediakan beberapa pilihan bagi pelanggannya, yakni antara dua kartu prabayar simPATI-dan Kartu As, atau layanan kartuHALO pasca bayar, serta berbagai layanan nilai tambah dan program.
Semenjak peluncuran komersial layanan pasca bayar pada tanggal 26 Mei 1995, operasi Telkomsel di Indonesia terus berkembang dengan pesat. Telkomsel menjadi operator telekomunikasi selular pertama di Asia untuk memperkenalkan isi ulang layanan pra-bayar GSM, tepatnya terjadi pada November 1997. Dan pada bulan September 2006, Telkomsel meluncurkan layanan 3G, dan itu merupakan operator yang pertama di Indonesia yang meluncurkannya sehingga Telkomsel adalah pelopor.
Telkomsel dan Apple Inc Asia Pte. Ltd meluncurkan iPhone 3G di Indonesia dengan rencana harga disesuaikan untuk semua pelanggan Telkomsel, terjadi pada tanggal 20 Maret 2009. Selanjutnya Telkomsel sudah memecahkan rekor baru yakni selaku operator seluler terbesar di Indonesia dengan jumlah pelanggan mencapai lebih dari 100 juta orang dari 245 juta orang di Indonesia, fenomena tersebut terjadi dimulai pada 30 April 2011. Selain daripada itu, Telkomsel sudah bekerja sama dengan operator di negara-negara tetangga untuk menawarkan co-branded simPATI Kangen untuk produk Indonesia di mancanegara.
Sekarang ini Telkomsel menyebarkan lebih dari 54 ribu BTS (Base Transceiver Station) yang mencapai 97 persen dari penduduk Indonesia. Telkomsel ialah pemimpin pasar dalam industri telekomunikasi Indonesia dan melayani lebih dari 122 juta pelanggan, demikian terasa wajar sebab Telkomsel selaku operator terbesar ke-tujuh di dunia. Selaku pemakarsa dalam pengembangan industri telekomunikasi seluler Indonesia dalam rangka memasuki era terbaru dari layanan mobile broadband, Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA +, dan sudah sukses diuji LTE (Long Term Evolution) teknologi. Telkomsel menyediakan jaringan broadband di 200 kota besar di Indonesia pada tahun ini. Telkomsel didukung oleh lebih dari 430 pusat layanan dan 24 jam contact center di seluruh Indonesia, dalam rangka untuk melayani pelanggan.
Telkomsel sudah memperoleh berbagai penghargaan pada sepanjang perjalanannya di tahun 2011, pendapatan empat puluh satu Awards adalah pengakuan akan kualitas jasa layanan telekomunikasi selular. Selain itu, Telkomsel pun memperoleh berbagai penghargaan dalam bidang teknologi, pendidikan, ekonomi, sosial, lingkungan hidup, serta pengabdian terhadap Bangsa. Telkomsel kerap memperlihatkan kesungguhan bagi 105 juta lebih pelanggannya. Demikian merupakan bukti bahwa Telkomsel suatu perusahaan yang menyatukan negeri, sebab Telkomsel Paling Indonesia.
Visi PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel)
- Telkomsel siap melakukan evolusi telekomunikasi selular yang senada dengan perubahan gaya hidup, dengan begitu Telkomsel bersiap untuk melakukan lompatan besar
- Jaringan Telkomsel menghadirkan dunia dengan konektivitas tanpa batas, ragam aplikasi rangkaian produk untuk meningkatkan kualitas hidup manusia dan untuk memfasilitasi gaya hidup modern
- Untuk mempersembahkan yang terbaik bagi bangsa, melalui layanan multimedia dengan teknologi terdepan membuka peluang kreatif yang memperkaya elemen-elemen kehidupan bangsa Indonesia
Sumber: Telkomsel
Lowongan Kerja Terbaru Telekomunikasi Selular (Telkomsel)
Posisi : Contact Center Officer Telkomsel BSD
Bertanggung jawab :
- Menerima telepon yang masuk & memberikan pelayanan informasi yang baik terhadap apa yang dibutuhkan pelanggan
- Menangani keluhan pelanggan dengan baik
Persyaratan :
- Usia maksimal 35 tahun pada saat rekruitasi
- Pendidikan Minimal D3 dengan IPK 2.50 (Fresh Graduate silahkan melamar)
- Bersedia bekerja shifting
- Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
- Memiliki komunikasi dalam berbahasa Inggris (lebih disukai)
- Memiliki kualitas suara yang baik / artikulasi jelas
- Mampu menggunakan komputer
- Berpenampilan menarik, rapi, & bersih
- Penempatan Bumi Serpong Damai
Lowongan ini ditutup 6 Oktober 2013 bagi yang berminat, silahkan kirim surat lamaran, CV, dan foto ke alamat email (aniskurlina@gmail.com) dengan subjek “CC Telkomsel BSD”
Atau melalui walk in interview yang akan dilaksanakan pada :
Senin – Jumat
09.00 – 12.00
Atau melalui walk in interview yang akan dilaksanakan pada :
Senin – Jumat
09.00 – 12.00
PT Infomedia Solusi Humanika, Gdg Bank Mandiri Lantai 5 Jl. RS Fatmawati No. 75 Jaksel (021-7201221 ext 1417) bertemu ibu Nani/Veronika/Dini (Dengan Membawa CV lengkap)
atau silakan melakukan lamaran secara online melalui link di bawah >>
Tidak ada komentar:
Posting Komentar