Iklan Promosi

Minggu, 13 Juli 2014

Lowongan Kerja Bank Mega

Profil Bank Mega

Bank Mega awalnya adalah sebuah usaha keuangan keluarga yang dinamai PT. Bank Karman yang berdiri pada tahun 1969 dan berkantor di Surabaya. Di tahun 1992 PT Bank Karman mengubah namanya jadi PT. Mega Bank dan melakukan perpindahan Kantor Pusat ke Jakarta. Mengiringi pesatnya perkembangan usaha PT. Mega Bank di tahun 1996 diambil alih oleh Para Group (PT. Para Global Investindo dan PT. Para Rekan Investama). Dalam meningkatkan pencitraannya, di bulan Juni tahun 1997 Bank Mega merubah logo yang bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat sebagai lembaga keuangan terbaik, sehingga Bank Mega akan lebih mudah dikenali melalui logo perusahaan yang baru tersebut. Sampai tahun 2000 Perusahaan melakukan perubahan nama dari PT. Mega Bank menjadi PT. Bank Mega.

Lowongan Kerja Bank Mega
Kredit Gambar : bankmega.com
Dalam rangka memperkuat struktur permodalan maka pada tahun yang sama PT. Bank Mega melaksanakan Initial Public Offering dan listed di BEJ maupun BES. Dengan demikian sebagian saham PT. Bank Mega dimiliki oleh publik dan berubah namanya menjadi PT. Bank Mega Tbk. Pada saat krisis ekonomi, Bank Mega mencuat sebagai salah satu bank yang tidak terpengaruh oleh krisis dan tumbuh terus tanpa bantuan pemerintah bersama-sama dengan Citibank, Deutche Bank dan HSBC.

Manajemen Bank Mega pecaya bahwa keberhasilan organisasi sangat bergantung kepada seberapa kuat seluruh jajarannya mempedomani Visi, Misi dan Nilai-nilai ideal yang tumbuh dari dalam organisasinya. Nilai-nilai yang telah terbukti berkali-kali menopang kinerja dan mempersembahkan karya yang dapat dinikmati bersama oleh para stakeholdernya.
Visi Bank Mega ialah menjadi Kebanggaan Bangsa, dan Visinya adalah Menciptakan hubungan baik yang berkesinambungan dengan nasabah melalui pelayanan jasa keuangan dan kemampuan kinerja organisasi terbaik untuk meningkatkan nilai bagi para pemegang saham.

Nilai-nilai yang dipegang oleh Bank Mega yaitu Kewirausahaan, Etika, Kerjasama, Dinamis dan Komitmen. Dan Strategi yang dilakaukan oleh Bank Mega ialah :
  • Tumbuh dengan hasil optimal, resiko minimal dan patuh terhadap ketentuan yang  berlaku.
  • Menyelaraskan sumber daya manusia dan organisasi untuk tujuan perusahaan.
  • Kepuasan untuk nasabah dan masyarakat.
Dalam perjalanan usahan selanjutnya, Perusahaan terus meningkatkan fasilitas produk dan kualitas layanan agar dapat bersaing dan sejajar dengan bank – bank terkemuka lainnya di Asia Pasifik. Atas penilaian kinerja yang telah dicapai, Bank Mega berhasi meraih beberapa prestasi dan penghargaan baik di tingkat nasional, regional maupun internasional.

Menindaklanjuti undang-undang no. 40 2007 tentang Perseroan Terbatas, dan juga sebagai wujud apresiasi terhadap kontribusi masyarakat kepada Bank, sejak awal pengambilalihan kepemilikan saham Bank Mega oleh kelompok usaha Para Group, secara rutin kami senantiasa berpartisipasi aktif dalam kegiatan sosial dan pengembangan masyarakat selama 2009.

Filosofi yang mendasari program-program Corporate Social Responsibility (tanggung jawab sosial) di Bank Mega mencakup lebih dari memberikan kembali kepada masyarakat. tanggung jawab sosial yang diselenggarakan Bank Mega bertujuan untuk mewujudkan hubungan yang harmonis dengan alam sekitar, tepatnya komunitas dan lingkungan, dengan mencapai keuntungan bagi semua pihak yang berkesinambungan hingga generasi selanjutnya.

Beberapa program yang telah dilaksanakan selama tahun 2009 adalah:
Mega Berbagi : Bantuan untuk membangun kembali beberapa sekolah yang rusak akibat gempa bumi di tasikmalaya dan Pengalengan, jawa Barat. Melalui tabungan Mega Berbagi yang merupakan produk simpanan Bank Mega, kami bersama nasabah bahu-membahu melakukan kegiatan sosial. tabungan Mega Berbagi memang dipersiapkan untuk mengakomodir keinginan nasabah yang mempunyai niat dan memiliki kepedulian sosial. Dengan memiliki tabungan Mega Berbagi, nasabah tanpa terasa telah mendonasikan 1% dari pendapatan bunga tabungannya, dan Bank Mega akan menambahkan sejumlah nominal yang terkumpul untuk bantuan perbaikan sarana pendidikan di indonesia.

Salah satu bentuk perwujudan dari program ini adalah bantuan pembangunan sarana pendidikan yang rusak akibat korban gempa bumi berkekuatan 7,3 skala richter di Jawa Barat yang terjadi pada tanggal 2 September 2009 dan merusak bangunan – bangunan serta infrastruktur di Tasikmalaya dan Pangalengan. Sebagai bentuk partisipasi dalam menolong korban dan memperbaiki sarana pendidikan, seperti gedung 1 sekolah, Bank Mega melalui Mega Berbagi menyumbangkan dana untuk membangun kembali 3 sekolah yang rusak akibat gempa bumi di Tasikmalaya dan Pengalengan. Ketiga Sekolah Dasar tersebut adalah SD negeri Sukamanah Citere-Pangalengan, SD negeri Sidamukti-Pengalengan dan SD negeri Cigalontang i – Tasikmalaya.

Partisipasi dalam program edukasi perbankan ” AYO ke Bank”. sebagai manifestasi dari pilar ke-enam arsitektur Perbankan indonesia oleh Bank indonesia, yang menetapkan bahwa bank-bank bertanggungjawab untuk mendidik masyarakat dasar-dasar perbankan, Bank Mega mengundang murid-murid dan menerima permohonan dari beberapa sekolah untuk mengunjungi kantor Bank untuk melihat dan mempelajari kegiatan operasional suatu bank. topik yang dibahas adalah “AYO ke Bank” – suatu kampanye nasional yang bertujuan untuk:
  1. Membangun masyarakat yang bank minded.
  2. Mengubah sikap masyarakat dan pemahaman atas produk dan layanan perbankan.
  3. Meningkatkan kehati-hatian dalam bertransaksi.
Bank Mega mendapat tanggapan yang positif terhadap program tersebut dari para siswa. Kedepannya, Bank Mega berencana untuk menuangkan upaya lebih terhadap pendidikan, sesuai dengan misinya dan membantu mengembangkan masyarakat.
Mega Peduli : Program tahunan yang memberikan santunan kepada kaum dhuafa. Melalui kegiatan Mega Peduli, bank Mega berbagi kebahagiaan kepada kaum dhuafa dan masyarakat kurang mampu di sekitar kantor, dengan membagikan paket sembako. Kegiatan ini dilakukan setiap tahunnya dalam rangka menyambut hari raya idul fitri, dan kegiatan ini dilakukan, mulai Kantor Pusat hingga Kantor Cabang yang tersebar di seluruh nusantara. Kegiatan ini bertujuan meringankan beban saudara-saudara kita yang kurang beruntung serta sebagai bentuk kesadaran diri akan pentingnya untuk berbagi kebahagiaan terutama di saat-saat tertentu seperti perayaan keagamaan.
Melalui santunan tersebut, diharapkan pula dapat menumbuhkan rasa kepedulian sosial di antara para karyawan terutama terhadap orang-orang yang kekurangan seperti kaum jompo, yatim piatu, tuna wisma, orang cacat, dan lain sebagainya. Kegiatan ini merupakan program rutin yang diselenggarakan setiap tahun dan mendapat apresiasi yang sangat luar biasa dari masyarakat.

Sumber : Bank Mega

Lowongan Kerja Bank Mega


Posisi : Operation Control Training Program
Job Deskeripsi
Operation Control Training program merupakan program pendidikan yang diharapkan mampu membentuk calon di bidang Operation Control yang terlatih dan berkualitas, memiliki kompetensi tinggi dalam bidang operation, serta memiliki kemampuan control yang baik dengan berbasis manajemen resiko operasional
Persyaratan :
  1. S1/S2 dari jurusan IT atau Ekonomi
  2. IPK Minimal 2,8
  3. Berpengalaman 1-2 thn perbankan (non sales)
  4. Senang mengerjakan pekerjaan menganalisis dan hitungan
  5. Usia Maksimal 30 thn
  6. Single
  7. Bersedia mengikuti program pendidikan dan menjalani masa ikatan dinas
  8. Bersedia ditempatkan di Jakarta, Bogor, Bekasi, & Tangerang
Lowongan ditutup tanggal 11 Agustus 2014. Jika anda tertarik, silakan kirim lamaran dan cv anda melalui email ke: recruitment@bankmega.com (Format: OCTP)
Sumber Lowongan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar